nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sambangi Bursa, Shopee Dibujuk Segera Lepas Saham ke Publik

Ulfa Arieza, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 10:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 04 278 1945654 sambangi-bursa-shopee-dibujuk-segera-lepas-saham-ke-publik-WwmCF555ic.jpg Shopee Buka Perdagangan Saham di BEI (Foto: Ulfa/Okezone)

JAKARTA - PT Shopee International Indonesia pagi ini membuka perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI). Shopee merupakan salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia.

Kedatangan Shopee di bursa disambut oleh Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Laksono Widodo. Dalam sambutannya, Laksono mendorong perusahaan tersebut untuk segera melantai di bursa. Hal ini agar masyarakat Indonesia juga bisa menjadi pemilik saham Shopee International Indonesia.

Bukan tanpa alasan, Laksono memaparkan bahwa toko online yang identik dengan warna oranye menyala ini, merupakan anak usaha dari Sea Limited yang berbasis di Singapura. Perusahaan bergerak pada bisnis digital, meliputi hiburan digital, keuangan digital, dan toko online. Sea Ltd telah tercatat di New York Stock Exchange (NYSE) pada Oktober 2017 dengan kode saham SE.

Oleh karena itu, Laksono juga berharap agar Shopee bisa menjadi perusahaan publik. Bursa juga membuka peluang perusahan tercatat di dua negara atau dual listing, sehingga Sea Limited juga memiliki kesempatan untuk mencatatkan diri sebagai perusahaan terbuka di pasar modal

"Sea Limited sudah mencatatkan diri di New York Stock Exchange, harapan kami ke depan PT Shopee Internasional Indonesia bisa mencatat kan diri di BEI sebagai perusahaan terbuka," kata Laksono di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

 

Laksono mengklaim, kontribusi Shopee ke induk perusahaan cukup besar yaitu 40%. Dengan demikian, harapannya masyarakat tidak hanya menjadi konsumen tetapi juga sebagai pemegang saham Shopee. Bagi perusahaan sendiri hal ini memberikan keuntungan menambah permodalan.

"Sudah selayaknya masyarakat Indonesia tidak hanya menjadi konsumen tapi juga sebagai pemilik Shopee," tukas Laksono.

(Feb)

(rhs)

Berita Terkait

Pembukaan Pasar Modal

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini