nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perusahaan di Papua Didorong Go Public

Senin 14 Januari 2019 13:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 14 278 2004145 perusahaan-di-papua-didorong-go-public-3T965Wl3eK.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mendorong perusahaan-perusahaan lokal di wilayahnya untuk dapat "go public" melalui kerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) setempat.”Keberadaan bursa efek di Bumi Cenderawasih dapat menjadi langkah awal bagi perusahaan lokal untuk berkembang dan bersaing hingga ke tingkat nasional dan internasional,”kata Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua, Doren Wakerkwa di Jayapura, dilansir dari Harian Neraca, Senin (14/1/2019).

Baca Juga: IPO, Capri Nusa Satu Lepas 20% Saham

Disampaikannya, paling tidak ini tentunya merupakan suatu kesempatan yang sangat baik bagi perusahaan lokal di Provinsi Papua. Pasalnya ini juga menjadi kesempatan bagi perusahaan berkembang, melalui pendanaan dari pasar modal. Menurut Doren, pasar modal tersebut juga berfungsi sebagai sumber pendanaan bagi perusahaan-perusahaan lokal, tetapi juga skala nasional maupun multinasional.”Beberapa manfaat yang didapat bagi perusahaan yang melakukan 'go public' di Bursa Efek Indonesia, antara lain mendapatkan sumber pendanaan tanpa batas dan meningkatkan kinerja perusahaan," ujarnya.

ihsg

Dia menjelaskan untuk itu, pihaknya mengajak seluruh perusahaan yang ada di Papua, baik lokal maupun nasional agar dapat melakukan kerjasama dengan bursa efek ini.”Sebab fungsinya juga dapat menjadi wahana investasi yang memberi manfaat bagi masyarakat investor di Indonesia dan Papua pada khususnya, di mana kini sudah lebih 5.000 warga Papua yang telah menjadi investor di Bursa Efek Indonesia," paparnya.

Dia menambahkan, pihaknya mengingatkan bursa efek yang ada di wilayahnya tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat investor tetapi juga perusahaan-perusahaan lokal.

(kmj)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini