nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indo Straits Siapkan Rp1,95 Miliar untuk Buyback Saham

Senin 14 Januari 2019 14:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 14 278 2004178 indo-straits-siapkan-rp1-95-miliar-untuk-buyback-saham-ZDEBsgPk6m.jpg Indeks Harga Saham Gabungan (Ilustrasi: Okezone)

JAKARTA - PT Indo Straits Tbk (PTIS) mengantungi izin dari pemegang saham untuk melakukan pembelian kembali (buy back) saham program Management and Employee Stock Allocation (MESA), bagi karyawan yang telah mengundurkan diri dan belum melunasi hutang karyawan atas program MESA tersebut.

“Sejak tahun 2018, perseroan telah mencanangkan berbagai program yang diharapkan memberikan konstribusi bagi kelangsungan usaha perseroan kedelapannya,”kata Komisaris Independen Indo Straits Sihol Siagan, dilansir dari Harian Neraca, Senin (14/1/2019).

Baca Juga: Albizia Tambah Porsi Saham di PZZA, Kuras Dana Rp5,28 Miliar

Disampaikannya, pelaksanaan pembelian kembali saham program MESA dilaksanakan setelah PTIS memperoleh persetujuan dari pemegang saham. Untuk menjalankan agenda tersebut, biaya yang akan dikeluarkan PTIS diperkirakan sebesar Rp1,95miliar. Dengan pembelian kembali untuk jumlah saham sebanyak 8.655 lembar. Di mana nilai nominal pembelian kembali tersebut sebesar Rp255 per lembar saham.

ihsg

Sebagai informasi, tahun ini sejatinya perusahaan bakal menambah dua kapal baru dalam menunjang ekspansi bisnis. Namun hal tersebut urung dilakukan lantaran perusahaan tidak akan gencar ekspansi. Perusahaan sendiri belum memastikan kapan akan membeli kedua kapal yang sudah direncanakan tersebut."Belum tahu, saat ini masih dalam tahap perencanaan dan stakeholder di luar pun hingga saat ini belum bisa kami hubungi karena masih holiday jadi saat ini kami belum ada jawaban pasti," ujarnya.

Sementara untuk kebutuhan belanja modal atau capital expenditure (capex) tahun ini, PTIS juga belum melakukan perhitungan. Kemudian soal target perolehan kontrak PTIS, manajemen belum mau menyebutkan karena masih dalam tahap negosiasi.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini