10 Negara Paling Kaya di Eropa dari Swiss hingga Belanda

Andrea Heschaida Nugroho, Jurnalis · Kamis 17 Januari 2019 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 16 320 2005314 10-negara-paling-kaya-di-eropa-dari-swiss-hingga-belanda-75J3qA9P2X.jpg Ilustrasi Orang Kaya (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Negara-negara di Eropa dikenal sebagai negara kaya. Namun ada beberapa negara yang mendominasi dan menjadi yang paling kaya dengan PDB-nya. Berikut 10 Negara Terkaya di Eropa berdasarkan PDB-nya di tahun 2019 versi Daily Records:

1. Luxembourg

Luxembourg merupakan negara yang terletak di Eropa Barat. Luxembourg memiliki PDB tertinggi yaitu USD104.003 dan menjadikannya ekonomi terkaya di Eropa.

2. Norwegia

Norwegia merupakan negara berdaulat dengan Oslo sebagai ibu kotanya. Norwegia menjadikan gas alam, hidroelektrik (tenaga air), dan ikan sebagai pengekspor utama. PDB Norwegia diketahui sebesar USD69.249.

Baca Juga: Indonesia Diramal Akan Jadi Negara Ekonomi Terbesar Keempat di Dunia, Kapan?

3. Irlandia

Irlandia merupakan negara yang terletak di wilayah barat laut Eropa. Salah satu perdagangan utama di Irlandia adalah alkohol. Irlandia memiliki PDB sebesar USD69.231.

4. Swiss

Swiss merupakan negara Republik yang terletak di Eropa bagian barat dengan Bern sebagai ibu kotanya. Struktur dasar ekonomi Swiss adalah perbankan, asuransi, pariwisata, dan farmasi. PDB Swiss diketahui sebesar USD59.561.

5. San Marino

San Marino merupakan negara kecil yang terletak di Eropa selatan yaitu Italia. Ibu kota San Marino dinamakan sama dengan wilayahnya yaitu San Marino. San Marino memiliki PDB sebesar USD59.058.

6. Belanda

Belanda merupakan negara Eropa bagian barat. Belanda merupakan sumber gas alam terbesar di dunia. Tak hanya gas alam, Belanda juga menjadikan pertanian menjadi salah satu ekonomi utama negara kincir angin tersebut. Belanda memiliki PDB sebesar USD51.049.

dolar

7. Swedia

Swedia terletak di bagian tengah Eropa dengan Stockholm sebagai ibu kotanya. Swedia merupakan negara dengan standar kualitas hidup yang tinggi. Negara ini memiliki PDB sebesar USD49.836.

8. Islandia

Islandia merupakan negara dengan salah satu ekonomi paling maju namun negara dengan penduduk paling jarang sedunia. Islandia memiliki PDB sebesar USD49.136.

9. Jerman

Jerman merupakan negara yang terletak di Eropa tengah dengan Berlin sebagai ibu kotanya. Jerman merupakan salah satu negara dengan ekonomi terbaik dengan tenaga kerja yang terampil dan berdedikasi. Jerman memiliki PDB sebesar USD48.111.

10. Austria

Austria merupakan negara berbentuk Republik yang berada di Eropa tengah dengan Wina sebagai ibukotanya. Pariwisata, perbankan, dan keuangan menjadi pilar utama ekonomi negara republik federal tersebut. Austria memiliki PDB sebesar USD48.005.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini