nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maskapai Pramugari Berbikini Terbang ke Indonesia Maret 2019

Andrea Heschaida Nugroho, Jurnalis · Minggu 20 Januari 2019 17:35 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 20 320 2006970 maskapai-pramugari-berbikini-terbang-ke-indonesia-maret-2019-6nbB4cmJbi.jpg

JAKARTA – Maskapai penerbangan Vietnam, Vietjet Air akan membuka rute baru ke Indonesia. Rencananya, maskapai penerbangan yang terkenal dengan pramugari berbikininya ini akan mulai terbang ke Indonesia pada Maret 2019.

Managing Director VietJet Air, Do Xuan Quang menyatakan penerbangan akan dimulai dengan rute Ho Chi Minh – Denpasar dengan durasi 3,5 jam. Dilanjutkan dengan rute Ho Chi Minh – Jakarta yang dimulai pada akhir tahun ini. Vietjet akan menggunakan pesawat Airbus terbaru yaitu Airbus 321 dengan kapasitas 226 orang.

“Saya pastikan bulan Maret 2019 akan terbang ke Denpasar, Bali. Semua persiapan sudah kami lakukan. Enam bulan pertama, kami akan terbang 4 kali seminggu, selanjutnya akan menjadi daily atau 7 kali seminggu,” melalui keterangan tertulis, Minggu (20/1/2019)

Duta Besar Ibnu Hadi mengungkapkan bahwa pembukaan rute tersebut menjadi fokus dan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan nilai perdagangan maupun investasi bilateral kedua negara.

“Lebih dari lima juta wisatawan mancanegara (wisman) dari Tiongkok datang ke Vietnam, pada 2018 lalu. Lebih dari 3 juta wisman dari Korea Selatan juga terbang ke Vietnam. Mereka membangun destinasinya sangat serius. Diaspora-nya dilibatkan penuh untuk membangun Pariwisata Vietnam. Itu yang bisa kita pelajari dari Vietnam,” jelasnya lewat keterangan tertulis, Minggu (20/1/2019).

Menpar Arief Yahya juga membeberkan bahwa 75% orang datang ke Indonesia menggunakan transportasi udara. Hadirnya VietJet ini diharapkan memperkuat konektivitas udara ke tanah air. Maskapai berbasis biaya rendah ini atau Low Cost Carrier (LCC) sudah membuka rute di 35 kota di Tiongkok, yang berangkat dari Vietnam.

“Bisa jadi wisman Tiongkok yang sudah ke Vietnam ini dialirkan ke Indonesia. Vietnam menjadi tourism-hub untuk pasar Tiongkok dan Korea Selatan,” pungkasnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini