Hadapi Industri 4.0, Menpan RB: Milenial Harus Kuasai Kecanggihan Teknologi

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 21 320 2007280 hadapi-industri-4-0-menpan-rb-milenial-harus-kuasai-kecanggihan-teknologi-yJKY9WpPN1.jpg Menpan-RB Syafruddin (Foto: Humas PANRB)

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rekernas) Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI), di Jakarta Islamic Center. Dia mengimbau supaya para pemuda seluruh Indonesia dapat menguasai teknologi.

Dalam menghadapi tantangan global, salah satunya adalah revolusi industri 4.0. “Kita harus menguasai kecanggihan teknologi," ujarnya, dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Baca Juga: Himpuni Dorong Tenaga Kerja Siap Hadapi Industri 4.0

Menurutnya, penguasaan teknologi informasi, adalah salah satu jalan untuk mencapai visi Indonesia tahun 2045. Di usia 100 tahun kemerdekaan itu, Indonesia bercita-cita untuk menjadi lima besar negara di dunia.

Untuk mencapai tujuan bersama itu, dibutuhkan sinergi antara pemuda masjid dengan tokoh intelektual Muslim Indonesia. Syafruddin mengatakan, dirinya menjembatani generasi muda muslim dengan tokoh intelektual muslim Indonesia, seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baca Juga: 5 Profesi Tenaga Medis yang Masih Dibutuhkan

Perjalanan menuju visi besar Indonesia itu, juga harus ditata dengan baik mulai dari sekarang. "Visi Indonesia 2045 itu ada di tangan kalian pemuda, bukan lagi di tangan saya," ujarnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini