nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disebut Menteri Pencetak Utang, Sri Mulyani: Puluhan Juta Petani Dapat Subsidi Pupuk

Rany Fauziah, Jurnalis · Sabtu 02 Februari 2019 14:45 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 02 20 2012891 disebut-menteri-pencetak-utang-sri-mulyani-puluhan-juta-petani-dapat-subsidi-pupuk-sowuO7WyCt.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (Foto: Antara) n

JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani diketahui disebut-sebut dalam pidato Prabowo Subianto dengan Menteri Pencetak Utang. Hal itu, Menkeu Sri Mulyani membalas sebuah puisi di dalam akun instagram resmi miliknya.

Melalui puisi Sri Mulyani dalam instagram resmi miliknya @smindrawati pencapainnya selama masa kepemimpinanya dan pemerintah yang telah tercapai dalam membangun Indonesia, puisi yang berjudul ‘Kala kamu menuduh aku Menteri Pencetak Utang’, yang tertuang pada bait ke-4 :

Kala kamu menuduh aku Menteri Pencetak Utang,

Kami tak pernah berhenti, agar

472 000 mahasiswa menerima beasiswa untuk menjadi pemimpin masa depan

20.000 generasi muda dan dosen berkesempatan belajar di universitas terkemuka dunia untuk jadi pemimpin harapan bangsa.

Puluhan juta petani mendapat subsidi pupuk, benih dan alat pertanian,

170.400 hektar sawah beririgasi untuk petani

Jutaan usaha kecil mikro memiliki akses modal yang murah

Jutaan penumpang kereta dan kapal yang menikmati subsidi tiket

Jutaan keluarga menikmati bahan bakar murah

Jutaan pegawai negeri, guru, prajurit, polisi, dokter, bidan, dosen hingga peneliti mendapat gaji dan tunjangan untuk mengabdi negeri

Sebelumnya, sempat diketahui prabowo melontarkan kritik keras terkait utang Indonesia yang menumpuk dengan menyebut Menteri Keuangan Sri Mulyani sebagai Menteri Pencetak Utang.

Menteri keuangan Sri Mulyani geram dengan pidato yang bahwa dirinya dianggap sebagai Menteri Pencetang Utang, kemudian dirinya membalas menyebutkan beberapa hal yang berhasil dilakukan pemerintah memanfaatkan dengan uang negara seperti jalan pembangunan jalan tol, jembatan, pembangunan sekolah, rumah, menyediakan subsidi listrik, beasiswa, pupuk, benih, bahan bakar, hingga subsidi tiket kereta.

Dalam masa pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, Menteri sri mulyani serta jajaran menteri lainnya, mengatakan telah menggelontorkan telah bekerja keras agar 472.000 mahasiswa menerima beasiswa serta 20.000 generasi muda dan dosen bisa berkesempatan belajar di universitas terkemuka.

“Kami tak pernah berhenti, agar 472 000 mahasiswa menerima beasiswa untuk menjadi pemimpin masa depan. 20.000 generasi muda dan dosen berkesempatan belajar di universitas terkemuka dunia untuk jadi pemimpin harapan bangsa,” baris 1-2 bait ke-4 puisi Sri Mulyani dengan tegas, Sabtu, (2/2/2019).

Kemudian, tidak hanya itu Sri mulyani juga juga telah membantu puluhan juta petani mendapatkan subsidi pupuk, benih, dan perlatan pertanian untuk 170.400 hektar sawah untuk para petani.

Bahkan Sri Mulyani juga membantu jutaan para Usaha Kecil Makro (UKM) untuk memiliki modal yang murah, dan memudahkan jutaan konsumen pengguna angkutan umum seperti kapal dan kereta agar menikmati subsidi tiket, dan membantu jutaan keluarga menikmati BBM murah, serta membantu jutaan pegawai negeri agar mendapat tunjangan yang sesuai.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini