nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sri Mulyani: Negosiasi Perang Dagang AS-China Bisa Berakhir

Taufik Fajar, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2019 17:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 27 20 2023588 sri-mulyani-negosiasi-perang-dagang-as-china-bisa-berakhir-mrd35RY8NX.jpg Menteri Keuangan Sri Mulyani (Foto: Facebook Sri Mulyani)

JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyatakan bahwa perang dagang antara Amerika Serikat dan China akan segera selesai. Pasalnya Presiden Amerika Serikat Donald Trump akan mengundang Presiden China Xi Jinping ke rumah peristirahatannya di Florida.

"Pertemuan keduanya itu, untuk bisa mendiskusikan kemungkinan negosiasi perang dagang untuk bisa diakhiri," ujarnya, di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (29/2/2019).

Baca Juga: Menanti Hasil Akhir Perang Dagang AS-China

Dia melanjutkan, meskipun perang dagang akan diakhiri, perekonomian dunia tahun ini masih tetap akan melemah dan perlu penyesuaian. "Jadi, ketidakpastian selama ini berkurang, namun dari sisi ekonomi tetap akan mengalami adjusment tidak berubah," ungkapnya.

Baca Juga: PPATK Diminta Awasi Tindak Pencucian Uang Masuk Pinjaman Online

Sebelumnya, Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump akan bertemu Presiden China Xi Jinping untuk menandatangani kesepakatan dagang komprehensif.

Trump dan kepala negosiator perdagangan AS menyebut kemajuan besar dalam dua hari perundingan tingkat tinggi dengan China. Trump menyatakan di Gedung Putih bahwa dia optimistis dua kekuatan ekonomi terbesar di dunia dapat mencapai kesepakatan terbesar yang pernah dibuat. Pernyataan itu muncul saat Trump bertemu Wakil Perdana Menteri (PM) China Liu He.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini