nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terregra Asia Energy Jual 30% Saham Anak Usaha ke Mitsui dan Yonden

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 11:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 28 278 2023872 terregra-asia-energy-jual-30-saham-anak-usaha-ke-mitsui-dan-yonden-OwjSf4mphy.jpg Ilustrasi Okezone

JAKARTA – PT Terregra Asia Energy Tbk (TGRA)) mengumumkan kemitraan dengan Mitsui & Co (Mitsui) dan Shikoku Electric Power (Yonden) melalui Perjanjian Jual beli (SPA) yang telah disepakati. Mitsui dan Yonden masing-masing mengakuisisi 15% saham anak usaha Terregra Asia Energy.

"Mitsui dan Yonden akan menyediakan tenaga ahli serta peralihan teknologi," kata Managing Director Terregra Lasman Citra dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/2/2019).

Perjanjian SPA tersebut telah ditandatangani pada 14 Februari 2019 di Tokyo, Jepang. Dia menjelaskan, melalui perjanjian ini, Mitsui dan Yonden mengakuisisi 30% saham di anak usaha pembangkit listrik tenaga air perseroan. Kolaborasi ini akan memperkuat Terregra dalam mengembangkan pembangkit listrik tenaga air di Indonesia.

Baca juga: Bangun Pembangkit Listrik EBT, Terregra Asia Siapkan Capex USD1 Miliar

"Dengan pengelaman Mitsui dalam mengembangkan pembangkit listrik skala besar, kemampuan proyek manajemen dan komitmen jangka panjang untuk Indonesia, Mitsui akan memberikan kontribusi yang besar," jelas dia.

Sementara, Yonden merupakan perusahaan pembangkit listrik yang mempunyai sejarah panjang dalam teknologi dalam teknologi pembangkit listrik tenaga air.

"Yonden akan berkontribusi di dalam desain dan konstruksi dan pengoperasian dan pemeliharaan pembangkit listrik secara efisien," kata dia.

(wdi)

Berita Terkait

PT Terregra Asia Energy / TGRA

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini