nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tumpahkan Solar, Izin Kapal Soechi Bakal Dicabut di Area Pertamina

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 19:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 04 320 2025753 tumpahkan-solar-izin-kapal-soechi-bakal-dicabut-di-area-pertamina-Ro0Edhcn2y.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyatakan akan memberikan sanksi yang tegas terhadap kapal milik PT Soechi Lines yang bila terbukti bersalah menumpahkan minyak solar di perairan Parepare, Sulawesi Selatan pada Kamis 10 Januari 2019.

"Izin operasional kapal (milik Seochi Lines) akan dicabut setahun di seluruh wilayah lokasi Pertamina di seluruh Indonesia, jika terbukti bersalah," kata Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina Gandhi Sriwidodo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (4/3/2019).

 Baca Juga: Tumpahan Minyak di Laut Parepare, Dampak Kapal Bocor Milik Soechi Lines

Dia menjelaskan, Pertamina sudah menginvestigasikan soal kebocoran tersebut ketika kapal meninggalkan dermaga Jetty Pertamina Parepare dan bersandar di Bau-bau, Sulawesi Tenggara.

Hasil pemeriksaan awal menyebutkan rembesan berasal dari kapal tanker MT Golden Pearl XIV yang membawa kargo Premium sebanyak 3.500 kiloliter (kl) dan Solar 3.100 kl.

 Baca Juga: Menhub Bakal Siapkan Aturan Atasi Tumpahan Minyak di Laut

"Sanksi setahun itu sudah berat, kapal yang kita gunakan harus profesional. Makanya harus performance," katanya.

(dni)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini