nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Buka Lowongan Kerja, Dicari 1.400 Teknisi Software

Retno Tri Wardani, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 06:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 05 320 2026114 apple-buka-lowongan-kerja-dicari-1-400-teknisi-softwere-11c7EUvMFz.jpg Foto: Reuters

JAKARTA - Apple dalam tahun ini akan membutuhkan banyak tenaga kerja di bidang perangkat lunak. Setidaknya, Apple akan membutuhkan sekira 1.400 tenaga kerja untuk perangkat lunak dan 1.000 insinyur untuk perangkat keras.

Hal ini menurut laporan Thinknum, sebuah perusahaan yang memantau perubahan pada situs web. Sebab Apple menempatkan fokus baru pada bisnis layanannya.

Untuk itu perusahaan mencari untuk mengisi lebih banyak pekerjaan perangkat lunak daripada pekerjaan perangkat keras.

 Baca Juga: Bukan Apple, Ini 10 Perusahaan Paling Inovatif di Dunia

Menurut data Thinknum, Apple biasanya merekrut lebih banyak insinyur perangkat keras dalam beberapa tahun terakhir karena produk seperti iPhone telah menjadi kekuatan pendorong bisnisnya. Demikian seperti dilansir dari CNBC, Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Ada alasan terkait mengapa itu bisa berubah. Di antaranya orang-orang tidak membeli iPhone sesering dulu, jadi Apple memusatkan perhatian pada bisnis layanannya yang menghasilkan pendapatan USD10,9 miliar selama kuartal pertama.

Itu jauh berbeda dari pendapatan USD51.98 miliar dari bisnis iPhone Apple, tetapi Apple memiliki beberapa strategi untuk menumbuhkan layanan termasuk melalui perekrutan.

 Baca Juga: Akankah Apple Bernasib Sama seperti Nokia?

Apple diharapkan dapat memperkenalkan layanan TV streaming baru di sebuah acara yang diadakan 25 Maret. Layanan TV tersebut dapat diluncurkan pada bulan April dan setidaknya untuk memulai, termasuk acara asli gratis untuk pengguna iPhone dan iPad. Apple juga dilaporkan siap memperkenalkan platform berita langganan baru.

Pikirannya adalah bahwa dengan lebih dari 900 juta orang menggunakan perangkat IOS, para pengguna dapat membantu menghasilkan pendapatan berulang untuk Apple melalui layanan seperti Apple Music, iCloud, layanan berita berbayar yang akan datang, streaming video, dan banyak lagi.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini