nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jusuf Kalla: Jadi Kontraktor yang Bermanfaat bagi Negara

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 14:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 14 320 2029921 jusuf-kalla-jadi-kontraktor-yang-bermanfaat-bagi-negara-TTq82x6yHi.jpg Foto: Wapres JK Hadiri Munas Gapensi

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka acara Musyawarah Nasional (Munas) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) 2019. Dalam acara tersebut Wapres Jusuf Kalla (JK) didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Turut dihadiri oleh perwakilan anggota dari Gapensi seluruh Indonesia. Termasuk juga anggota asosiasi dan supplier dari dalam dan luar negeri.

Dalam acara tersebut, Jusuf Kalla berharap jika lewat musyawarah nasional itu bisa menjadikan kontraktor lokal lebih baik. Khususnya bagi pembangunan dan kemajuan negara.

"Selamat untuk Anda semua semoga menjadi kontraktor yang diharapkan dan memberikan manfaat kepada negara," ujar Jusuf Kalla (JK) dalam acara pembukaan Munas di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Baca Juga: Butuh Rp571 Triliun untuk Percepat Pembangunan di Jakarta

Menurut JK, selama ini memang kontraktor menjadi bagian penting bagi perkembangan ekonomi Indonesia. Khususnya lewat pembanguan infrastruktur yang memang menjadi fokus pemerintah dalam lima tahun ini.

"Ini menandakan bahwa Gapensi ini bisa memajukan kita semuanya. Suatu bangsa dan negara mempunyai kemajuan-kemajuan yang ditandai bangunan infratruktur dan perumahan," katanya.

Baca Juga: PUPR Integrasikan Perencanaan Pembangunan Infrastruktur

Sementara itu , Ketua Umum Gapensi Iskandar Z Hartawi mengatakan, lewat Munas ini, pihaknya akan terus mendorong pembangunan infrastruktur Indoensia. Sehingga bisa mensukseskan program pemerintah.

"Semakin meningkat ini sekaligus menjadi tantangan dan peluang untuk berkontribusi secara aktif. Kami menyatakan siap turut mensukseskan pembangunan infrastruktur di Indonesia," katanya.

(fbn)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini