nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

IPO Lion Air, BEI Sebut Belum Terima Dokumen Resmi

Kamis 21 Maret 2019 15:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 21 278 2033109 ipo-lion-air-bei-sebut-belum-terima-dokumen-resmi-jKfk1YTbS2.jpg Pesawat Lion Air (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bursa Efek Indonesia (BEI) menanggapi positif rencana PT Lion Mentari Airlines (Lion Air) yang dikabarkan akan melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) di bursa.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan, pihak BEI hingga saat ini belum menerima secara resmi dokumen pengajuan IPO dari Lion Air.

"Pada saat ini, dokumen secara resmi belum diterima bursa. Bursa menyambut baik apabila perseroan segera merealisasikan rencana tersebut," ujar Nyoman, dikutip dari Antaranews, di Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Baca Juga: BEI Sebut 14 Calon Emiten Segera Melantai di Bursa

Nyoman menuturkan, tim Lion Air memang telah menghadiri IPO Master Class yang digelar di bursa. IPO Master Class adalah kegiatan yang dirancang untuk menyiapkan tim dari calon emiten untuk melakukan IPO, khususnya yang telah memiliki rencana yang matang untuk segera menjadi perusahaan terbuka atau "go public".

Baca Juga: Levis Strauss IPO, Tawarkan Harga Rp240.000 per Saham

"Kelas ini khusus dirancang dengan memberikan materi secara komprehensif dan melibatkan profesi penunjang pasar modal sebagai pembicara," ujar Nyoman.

Informasi rencana IPO Lion Air pernah muncul pada medio tahun 2000-an. Saat ini Lion Air dikabarkan tengah dalam persiapan untuk menjadi perusahaan tercatat di BEI dengan target penghimpunan dana dari publik sekitar 1 miliar dolar AS atau setara Rp14,1 triliun (kurs Rp14.100 per dolar AS).

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini