TrueMoney dan OttoPay Jalin Kerjasama, Permudah Transaksi dengan Sistem QR Code

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 26 320 2035242 truemoney-dan-ottopay-jalin-kerjasama-permudah-transaksi-dengan-sistem-qr-code-3gqKTPSc6y.jpeg TrueMoney Indonesia menjalin kerjasama dengan OttoPay (Foto: Yohana/Okezone)

JAKARTA - Platform pembayaran elektronik, True Money Indonesia, melakukan kerjasama dengan OttoPay, platform layanan pembayaran dengan sistem QR Code. Kerjasama ini akan memudahkan transaksi non tunai melalui aplikasi TrueMoney di seluruh merchant yang bekerjasama dengan OttoPay.

Dengan adanya sistem QR Code OttoPay dalam aplikasi TrueMoney sangatlah memudahkan pelanggan dalam melakukan transaksi di merchants OttoPay. Pelanggan cukup membuka aplikasi TrueMoney, pilih belanja, lalu klik OttoPay QR, selanjutnya scan QR Code-nya dan pembayaran pun selesai.

Baca Juga: TrueMoney Indonesia Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

Direktur TrueMoney Indonesia Rio Da Cunha menjelaskan, sistem QR Code OttoPay kini berada dalam aplikasi TrueMoney. Sehingga dapat mempermudah pelanggan untuk melakukan transaksi secara non tunai.

"Jadi, tidak hanya pengguna OttoPay saja yang bisa melakukan pembayaran non-tunai di merchant-merchant-nya tetapi bagi pengguna TrueMoney juga bisa. Cukup scan, masukkan nominal dan tunjukkan bukti pembayaran ke kasir,” jelas dia dalam acara penandatanganan kerjasama di Kantor TrueMoney, Jakarta, Selasa (25/3/2019).

Secara rinci, pelanggan TrueMoney hanya cukup membuka aplikasi, kemudian pilih menu belanja, lalu klik OttoPay QR, selanjutnya scan QR Code-nya dan pembayaran pun selesai.

truemoney

Sementara itu, Direktur OttoPay Grace Sunarjo menjelaskan, saat ini pihaknya telah bekerjasama dengan lebih dari 650 ribu merchant yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, dan Bali. Merchant ini 95% terdiri UMKM, selebihnya merupakan modern merchant POS Integration maupun mesin EDC, juga merchant website e-commerce.

”Adanya kerjasama antara TrueMoney dan OttoPay menurut kami sangat bermanfaat. Karena pengguna TrueMoney sudah tersebar luas di kota-kota Indonesia. OttoPay kini bisa diakses oleh pengguna TrueMoney melalui aplikasi mereka. Beberapa merchant yang bekerja sama dengan kami yaitu KFC, Warunk Upnormal, Yogya Dept Store, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk e-commerce yaitu Efevenia,” jelas dia.

Dengan adanya kerjasama ini, juga diharapkan akan memperluas jangkauan segmen masyarakat yang belum memiliki akun bank. Sehingga semakin berkontribusi meningkatkan inklusi keuangan Indonesia.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini