nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK Ingin Silicon Valley Ada di Indonesia

Giri Hartomo, Jurnalis · Senin 15 April 2019 13:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 15 320 2043685 jk-ingin-silicon-valley-ada-di-indonesia-RrStr0ToOI.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

TANGERANG - Wakil Presiden Jusuf Kalla menginginkan di kemudian hari Indonesia menjadi tempat terciptanya teknologi-teknologi canggih. Oleh karena itu, dirinya berharap Indonesia memiliki tempat seperti silicon valley di Amerika Serikat (AS).

Silicon Valley merupakan salah satu daerah di San Fransisco, Amerika Serikat yang ditempati para inovator dan pencipta teknologi. Inovator di Silicon Valley juga rata-rata lulusan dari Universitas Stanford.

"Menghadapi kemajuan teknologi, saya bilang ini harus bikin semacam Silicon Valley di mana pusat-pusat teknologi digabung, dibentengi. Kayak Silicon Valley kan stanford, kita apa," ujarnya saat ditemui dalam acara Indonesia Industri Summit 2019 di ICE BSD, Tangerang, Senin (15/4/2019).

Baca Juga: Cerita JK soal Wartel yang Tergerus Zaman

Menurut JK, kemajuan teknologi juga memang berkembang pesat dan tidak bisa dihindari. Oleh karena itu pemerintah harus bisa memanfaatkannya.

"Dalam situasi seperti saat ini untuk menanggapi teknologi yang semakin berkembang tidak bisa dihindari dan ditolak dengan cara memanfaatkan teknologi," jelasnya.

Baca Juga: Wapres JK: Era Industri 4.0 Manusia Tetap Dibutuhkan

JK pun meminta kepada perusahaan agar menerapkan teknologi. Pasalnya, dengan teknologi perusahaan kecil saja bisa terkenal di dunia.

"Tentu bukan saja hanya revolusi industri tapi revolusi entrepreneurship yang banyak terjadi . Perusahaan kecil bisa mendunia , bekerja bisa berubah di mana saja yang penting ada pekerjaan. Karena tidak bisa dihindari kemajuan, di samping asing perusahaan-perusahaannya baik,” jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini