nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerbang Tol Cikarang Utama Dipindahkan ke Cikampek, Ini Penjelasan Bos Jasa Marga

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 15 April 2019 14:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 15 320 2043723 gerbang-tol-cikarang-utama-dipindahkan-ke-cikampek-ini-penjelasan-bos-jasa-marga-uTBdIsDKlt.jpg Ilustrasi: Foto Antara

JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Jasa Marga Desi Arryani mengatakan, pihaknya akan menghentikan operasi gardu tol Cikarang Utama dan dialihkan ke gardu Cikampek. Hal tersebut dilakukan untuk mengurai kemacetan pada saat mudik Lebaran 2019.

"Kami akan memindahkan gardu tol Cikarang Utama, karena itu sudah tak bisa menampung traffic dan juga gardunya sudah dibongkar, maka itu sudah kurang kapasitasnya. Jadi kita pindahkan ke Cikampek," ujarnya di Jakarta, Senin (15/4/2019).

 Baca Juga: Gerbang Tol Cikarang Utama Dibongkar saat Mudik Lebaran, Simak Faktanya

Sementara itu, kata Desi saat ini commuter line atau KRL jaraknya sudah sampai Cikampek. Di mana sebelumnya KRL hanya sampai Cikarang. Oleh karena itu, dirinya meyakini Jakarta-Cikampek akan aman.

"Karena di Cikampek traffic-nya sudah pecah ada ke Selatan ada ke Timur, jadi jauh lebih ringan. Kalau di Cikarang Utama akan semua deras dari Jakarta keluar ke situ," tutur dia.

Sebelumnya, PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan segera membongkar Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama dalam waktu dekat. Sebagai gantinya, GT Cikarang Utama akan dipindahkan menuju dua titik.

 Baca Juga: Gerbang Tol Cikarang Utama Dibongkar, Dialihkan ke Cikampek dan Sadang

AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru mengatakan, kedua titik tersebut adalah GT Cikampek bagi yang akan menuju Utara Jawa. Dan satu lagi dipindahkan menuju GT Sadang untuk jalur selatan.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini