nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dirut BPJS Kesehatan Tak Hadir, Rapat DPR Bahas Defisit Ditunda

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 14 Mei 2019 15:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 05 14 20 2055548 dirut-bpjs-kesehatan-tak-hadir-rapat-dpr-bahas-defisit-ditunda-KojBbZ9Mim.jpeg Rapat Komisi IX DPR RI dan Pemerintah Terkait Audit BPJS Kesehatan Ditunda (Foto: Okezone/Taufik)

JAKARTA - Komisi IX DPR RI bersama Pemerintah sepakat menunda rapat terkait hasil audit Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) terhadap Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Penundaan tersebut, dikarenakan tidak hadirnya Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris dalam rapat.

Rapat tersebut hanya dihadiri dari pihak Pemerintah yakni Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo.

Pimpinan sidang dari partai PAN Saleh P. Dauly mengatakan, dengan tidak hadirnya Dirut BPJS Kesehatan maka sebaiknya rapat kali ini ditunda. Sebab, dalam rapat ini perlu hadirnya Fachmi untuk mengetahui secara detil defisit BPJS Kesehatan.

Baca Juga: 3 Jurus BPJS Kesehatan Atasi Defisit

"Kami ingin rapat ini dihadiri oleh Dirut BPJS Kesehatan. Namun beliau (Dirut BPJS Kesehatan) sedang cuti. Maka kami rapat ini ditunda. Dan rapat akan dilanjutkan pada 27 Mei 2019," ujarnya di Kompleks DPR RI, Jakarta, Selasa (14/5/2019).

Sementara itu, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, mengatakan dirinya sepakat apabila rapat kali ini ditunda. Karena sesuai dengan arahan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Bu Menteri Sri Mulyani ingin rapat kali ini di reschedule atau menjadwal ulang," tutur dia.

Baca Juga: Perbaiki Sistem Kesehatan di RI, BPJS Kesehatan Andalkan Data Sampel

Sedangkan Direktur IT BPJS Kesehatan Wahyuddin menyatakan, Dirut BPJS Kesehatan Fachmi Idris hari ini cuti untuk menghadiri anaknya wisuda.

"Pak Dirut BPJS Kesehatan cuma hari ini cutinya untuk menghadiri anaknya wisuda di Palembang," kata dia. (yau)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini