nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dear Pak Jokowi, Ini Sederet Permintaan Pengusaha

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 24 Mei 2019 21:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 05 24 320 2060132 dear-pak-jokowi-ini-sederet-permintaan-pengusaha-MuT5m59BKp.jpg Presiden Joko Widodo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menyampaikan pekerjaan rumah (PR) yang harus diperbaiki Presiden Joko Widodo (Jokowi) lima tahun ke depan. PR tersebut meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di tengah era teknologi.

"Program ke depannya harus diprioritaskan di SDM karena memang itu lah yang sangat kita perlukan. Kalau saya bilang infrasturktur sudah berjalan dengan baik, sekarang software nya manusianya yang harus ditambah," ujar Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani, di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/5/2019).

Menurutnya, peningkatan kualitas SDM mampu mendorong pertumbuhan ekonomi ke depannya. Oleh karena itu, pengembangan SDM mesti jadi prioritas. 

"Program peningkatan SDM, produktivitas adalah hal kunci utama dalam kita melanjutkan pembangunan kita yang berkelanjutan dan berkesinambungan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Rosan, pemerintah harus melakukan perbaikan pada bidang perpajakan, birokrasi. Dengan hal tersebut maka daya saing Indonesia akan semakin keuat. 

"Untuk kita mempunyai pertumbuhan yang cukup berjalan, investasi yang terus masuk dan daya beli yang tetap terjaga," ujarnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini