nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perang Dagang Belum Usai, Saham Teknologi Angkat Wall Street

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 28 Mei 2019 21:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 28 278 2061566 perang-dagang-belum-usai-saham-teknologi-angkat-wall-street-nLFzWpWTWU.png Foto: Reuters

NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street dibuka menguat pada perdagangan Selasa waktu setempat ditopang saham sektor teknologi. Kendati demikian, kekhawatiran 'ledakan' perang dagang AS-China masih menghantui gerak Wall Street.

Melansir Reuters, Selasa (28/5/2019), indeks Dow Jones Industrial Average naik 115,19 poin atau 0,45% ke 25.700,88, indeks S&P 500 naik 12,95 poin atau 0,46% ke 2.839,01 dan indeks Nasdaq Composite naik 48,12 poin atau 0,63% ke 7,685.13.

 Baca Juga: Saham Teknologi Topang Kenaikan Wall Street

Trump mengatakan dia belum siap untuk membuat kesepakatan dagang dengan China tetapi dia berharap perang dagang ini cepat berakhir di masa yang akan datang. Berlarutnya perang dagang AS-China ini memicu kekhawatiran bahwa perang dagang akan menyebabkan perlambatan ekonomi global.

"Apa yang Anda lihat adalah semacam pantulan yang dijual berlebih, kami akan melihat selama hari itu jika hal itu berlaku," kata ahli strategi pasar Robert W Baird di Milwaukee, Michael Antonelli.

"Minggu lalu tidak luar biasa, dan kami memulai minggu ini dengan tidak ada yang baru untuk ditukar dan hanya ada begitu banyak harga ketakutan tarif yang dapat Anda pasang di pasar sebelum Anda menghabiskannya sebagai katalisator penurunan," katanya.

Indeks acuan S&P 500 pada penutupan Jumat adalah sekitar 4% dari rekor tertingginya pada 1 Mei, sementara indeks blue-chip Dow Jones Industrial membukukan penurunan minggu kelima berturut-turut.

Sektor teknologi, yang merupakan salah satu yang berkinerja terburuk bulan ini, dibantu oleh kenaikan 7,5% di Total System Services Inc.

 Baca Juga: Ketegangan Perdagangan AS-China Mereda, Wall Street Tancap Gas

Global Payments Inc mengatakan akan membeli perusahaan teknologi pembayaran sekitar USD21,5 miliar dalam bentuk saham. Pembayaran Global turun 0,5%.

Sementara itu, saham Advanced Micro Devices melonjak 5% dan juga membantu mengangkat sektor ini, setelah pembuat chip meluncurkan produk komputasi dan grafis baru di sebuah acara di Taipei pada hari Minggu. Saingan Intel Corp turun 1,5%.

Di antara saham teknologi lainnya, Facebook Inc, Amazon.com, Netflix dan Microsoft Corp masing-masing naik lebih dari 1%.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini