nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapan Harga Baru Rumah Subsidi Keluar? Simak Jawaban Menteri PUPR

Giri Hartomo, Jurnalis · Jum'at 31 Mei 2019 17:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 05 31 470 2062604 kapan-harga-baru-rumah-subsidi-keluar-simak-jawaban-menteri-pupr-ifrCZVHnv7.jpg Foto: Pembangunan Rumah (Okezone)

JAKARTA - Harga rumah subsidi yang baru akan segera dikeluarkan oleh pemerintah. Kementerian PUPR menargetkan harga rumah subsidi tersebut keluar paling lambat akhir 2019.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan waktu pastinya harga baru rumah subsidi keluar. Namun yang pasti, harga rumah subsidi yang baru ini akan dikeluarkan pada tahun ini.

Baca Juga: Pasokan Rumah Subsidi Kurang? Ini Kata Pengembang

"Soal harga rumah subsidi belum ada. Mudah-mudahan tahun ini bulan ini belum," ujarnya saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Jumat, (31/5/2019).

Memang sudah banyak pengembang yang menanti dari harga rumah subsidi yang baru ini. Bahkan beberapa pengembang berharap jika harga baru rumah subsidi bisa keluar pasca lebaran mendatang.

"(Kalau PMK) Sudah keluar kalau gitu bulan-bulan ini," ucapnya.

Baca Juga: Milenial Mau Punya 2 Rumah Sekaligus? Begini Tipsnya!

Sementara itu Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid mengatakan, saat ini aturan baru mengenai harga baru dari rumah subsidi tinggal menuggu tanda-tangan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Sebab, Peraturan Menteri Keuangan (PMK) mengenai harga baru rumah subsidi ini sudah rampung dan ditandatangani oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"PMK sudah keluar. Permen PUPR sudah masuk ke bapak (Menteri PUPR) tapi belum di tandatangani," jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini