nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibuka Agustus, Pembukaan Lowongan Pegawai Pemerintah Setara PNS Mundur

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 01 Juni 2019 20:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 01 320 2062936 dibuka-agustus-pembukaan-lowongan-pegawai-pemerintah-setara-pns-mundur-cfoJ27NcaI.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana memberikan sinyal jika seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau pegawai pemerintah setara Pegawai Negeri Sipil (PNS) ini akan mundur. Sebab pembukaan lowongan pegawai pemerintah setara PNS ini baru akan dilakukan pada Agustus 2019.

Padahal semula, PPPK sendiri direncakan akan dibuka pada Juni 2019. Meskipun belum disebutkan tanggal pastinya, namun ketika itu direncanakan pada beberapa minggu setelah lebaran.

"Kita sih masih berharap tepat waktu jadi sebelum pada saat agustus," ujarnya saat ditemui di Kantor BKN, Jakarta, Sabtu (1/6/2019).

Bahkan menurut Bima, bisa juga pembukaan PPPK ini bisa lebih mundur lagi dari bulan Agustus. Apalagi jika penghitungan dan pemberian Nomer Induk Pegawai (NIP) ini tak kunjung rampung.

"Iya Agustus. Tapi tergantung datanya nanti karena kan kita harus meneima semua usulan dari daearah masuk dulu baru ditetapkan formasinya. Kalo itu mundur ya bisa mundur lagi," jelasnya.

Saat ini sendiri lanjut Bima, pihaknya masih melakukan penetapan NIP. Setelah itu, dirinya harus melakukan koordiasi terlebih dahulu dengan pemerintah daerah (Pemda) untuk membayar gajinya.

"Kita sudah mulai melakukan penetapan NIPnya. Tapi memang tiak semuanya cepat karean ketergantungan dari anggaran daerahnya. mudah-mudahan semuanya bisa masuk ketersediaan APBDuntuk membayar gaji PPPK," jelasnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini