nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Arus Balik, Tol Fungsional Kayu Agung-Pematang Panggang Diberlakukan Satu Arah

Feby Novalius, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 19:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 06 320 2064111 arus-balik-tol-fungsional-kayu-agung-pematang-panggang-diberlakukan-satu-arah-r1ZgyudWHD.jpg Foto: Tol Kayu Agung (Hutama Karya)

JAKARTA – Jelang arus balik di Jalan Tol Trans Sumatra, PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola jalan tol, berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dan Lampung untuk memberlakukan sistem satu arah atau (One way) di jalur fungsional dari arah Kayu Agung ke Pematang Panggang.

Melansir keterangan Hutama Karya, Kamis (6/6/2019), jalur fungsional satu arah ini dibuka mulai tanggal 6 Juni 2019 hingga tanggal 13 Juni 2019 pada pukul 06.00 WIB – 16.00 WIB. Sementara dari Simpang Pematang ke arah Terbanggi Besar tetap diberlakukan dua jalur secara normal.

Petugas jalan tol Hutama Karya bersama dengan pihak Kepolisian Daerah Lampung telah bersiaga di KM 239 Simpang Pematang untuk mengalihkan arus kendaraan yang menuju ke Palembang dan diarahkan ke exit toll Simpang Pematang menuju ke jalan arteri.

Baca Juga: Mudik Lancar, Menhub: Pembangunan Infrastruktur Memang Berguna

Sebelumnya, sistem One Way juga telah diberlakukan dari arah Pematang Panggang ke Kayu Agung selama arus mudik Lebaran tanggal 29 Mei 2019 – 5 Juni 2019. Hal ini bertujuan untuk mengatasi kepadatan kendaraan di Ruas Pematang Panggang – Kayu Agung yang memang baru berfungsi satu jalur saja.

Klasifikasi kendaraan yang boleh melintas pada jalur tersebut antara lain adalah sedan, MPV, SUV, minibus dan bus penumpang. Sementara truk dan angkutan barang lainnya dilarang melintas.

Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengendara yang melintasi Jalan Tol Trans Sumatera untuk senantiasa berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada serta arahan dari pihak kepolisian maupun petugas lalu lintas.

Baca Juga: Arus Balik, Menhub Imbau Pemudik Pulang pada 7 atau 10 Juni

Demi memaksimalkan pelayanan, Hutama Karya juga membuka nomor call center pada 0721-5618009 dan Whatsapp di 0811 791 0812 untuk Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar. Sementara untuk Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung, para pemudik dapat menghubungi nomor 0813 2900 0020 untuk call center dan Whatsapp.

Selain itu, semua informasi mengenai jalan tol seperti tarif, situasi lalu lintas terkini hingga lokasi Tempat Istirahat dapat diakses melalui media sosial Instagram dan Twitter dengan akun @hk_tollbakter untuk Ruas Bakauheni – Terbanggi Besar dan @hk_tol_terpeka untuk Ruas Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung.

(fbn)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini