nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bos Apple Temui Trump, Bahas Perang Dagang?

Jum'at 14 Juni 2019 09:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 14 320 2066327 bos-apple-temui-trump-bahas-perang-dagang-tYIJI7NYMo.jpg Presiden AS Donald Trump (Foto: Reuters)

JAKARTA - Presiden AS Donald Trump bertemu dengan CEO Apple Tim Cook kemarin. Pertemuan dilakukan untuk membahas masalah perdagangan dan masalah yang dihadapi perusahaan teknologi ketika Trump mempertimbangkan apakah akan memperbaiki ancamannya untuk menaikkan tarif impor dari China.

Pertemuan Trump dengan Cook diungkapkan oleh anak perempuan dan penasihatnya Ivanka Trump selama acara yang diadakan Trump dengan para gubernur tentang pengembangan keterampilan.

Cook sering berkunjung ke Gedung Putih dan telah bekerja dengan Ivanka Trump dalam pelatihan kerja dan inisiatif pendidikannya. Presiden sering memberi nama Cook sebagai pemimpin bisnis yang membawa pekerjaan dan investasi kembali ke Amerika Serikat.

Baca Juga: 600 Perusahaan AS Desak Trump Selesaikan Perang Dagang dengan China

Kemarin, Trump berbicara dengan Cook tentang "perdagangan, investasi AS, imigrasi, dan privasi," kata juru bicara Gedung Putih Judd Deere dilansir dari Antaranews, Jumat (14/6/2019). Seorang juru bicara Apple tidak dapat segera dihubungi untuk memberikan komentar.

Pertemuan itu terjadi ketika Trump mempertimbangkan apakah akan meneruskan kenaikan tarif yang diusulkan dalam perang dagangnya dengan China. Dia mengatakan akan mengambil keputusan beberapa saat setelah KTT G20 di Osaka, Jepang pada akhir Juni, di mana dia berharap untuk bertemu dengan Presiden Cina Xi Jinping.

Baca Juga: Ancaman Kenaikan Tarif oleh Presiden Trump Rusak Sistem Perdagangan Global

Trump menggunakan tarif untuk mendorong Xi mengubah sejumlah praktik perdagangan China, tetapi negosiasi macet. Pembuat elektronik seperti ponsel dan tablet telah lolos dari beban tarif ke titik ini tetapi kemungkinan akan terpengaruh oleh kenaikan berikutnya.

Otoritas Amerika Serikat juga bersiap untuk menyelidiki kekuatan pasar dari perusahaan-perusahaan teknologi besar, menurut sumber. Cook telah membela perusahaannya, dengan mengatakan ia memiliki pangsa pasar yang moderat dan tidak terlalu besar.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini