nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agung Podomoro Lanjutkan Proyek Reklamasi Pulau G

Selasa 18 Juni 2019 11:44 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 18 470 2067723 agung-podomoro-lanjutkan-proyek-reklamasi-pulau-g-BhqU6Gjl6J.jpeg Ilustrasi Infrastruktur (Okezone)

JAKARTA - Sempat tersandung masalah hukum terkait suap soal reklamasi, PT Agung Podomoro Tbk (APLN) rupanya tahun ini terus melanjutkan proyek yang tertunda. Kabarnya emiten properti ini tengah melengkapi izin administrasi untuk melanjutkan reklamasi di Pulau G.

Direktur Keuangan APLN Caesar M. Dela Cruz mengungkapkan, perseroan tengah melengkapi dokumen untuk perpanjangan izin pelaksanaan reklamasi Pulau G. Reklamasi Pulau G tidak dicabut dan sedang melakukan perpanjangan. Adapun putusan pengadilan terhadap Pulau G telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Baca Juga: Pendapatan Agung Podomoro Land Turun 28,5%

Disampaikannya, perseroan telah diberikan izin sampai saat ini tidak melanggar prosedur administrasi, dan UU dalam penerbitan izin pelaksanaan reklamasi. Reklamasi Pulau G dilaksanakan oleh anak usaha PT Muara Wisesa Samudra (MWS). ”Kami melakukan berdasarkan kebijakan gubernur. Di Pulau G, kami sudah kerjakan hampir 70% dari bangunan pulau, tinggal proses administrasi pulau,” kata Direktur Utama APLN, Cosmas Batubara dilansir dari Harian Neraca, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga: Bisnis Properti Lesu, Marketing Sales Agung Podomoro Baru Rp1,94 Triliun

Kata Direktur APLN, Paul Christian Ariyanto, perseroan melakukan langkah-langkah hukum untuk Pulau F dan I. Sementara itu, untuk Pulau G perseroan masih melakukan proses pelaksanaan reklamasi dengan cara melengkapi dokumen. Pada kuartal I/2019, JKP mencatatkan aset reklamasi senilai Rp515,84 miliar, terutama terdiri dari beban-beban untuk memperoleh izin reklamasi,biaya untuk melakukan kajian, pembuatan master plan dan melakukan perencanaan-perencanaan, serta beban kewajiban, kontribusi dan tambahan kontribusi yang disyaratkan dalam izin reklamasi.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini