AirAsia Akan Terbang dari Bandara Kertajati, Cek Rutenya

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 24 Juni 2019 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 06 24 320 2070341 airasia-akan-terbang-dari-bandara-kertajati-cek-rutenya-eY2MmvYmXa.jpg Foto: Pesawat AirAsia (Okezone)

JAKARTA - PT AirAsia Indonesia Tbk (CMPP) akan menambah rute penerbangan baru di Indonesia. Rute tersebut dengan tujuan Bandara Kertajati Majalengka Jawa Barat.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Dendy Kurniawan mengatakan bahwa rute dengan tujuan ke Bandara Kertajati itu memang ada yang baru dan tidak. Di mana yang lama itu pindahan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung ke Bandara Ngurah Rai Bali.

"Tapi dengan operasinya Bandara Kertajati. Jadi nanti orang Bandung yang akan ke Bali naiknya tak bisa dari Husein lagi tapi dari Kertajati dan dari Bandara Juanda Surabaya ke Bandara Kertajati," ujar dia di Jakarta, Senin (24/6/2019).

 Baca Juga: Lion Air Pindahkan Seluruh Penerbangan dari Bandara Husein ke Kertajati, Cek Rutenya

Dia menuturkan bahwa AirAsia akan melakukan rute tersebut pada akhir bulan ini yakni 30 juni 2019. Di mana pihaknya melihat dari sisi Bandara Kertajati sudah siap mulai penerbangan terminal dan runway sudah siap.

"Memang yang dipertanyakan adalah jarak terdekat dari kota besar di wilayah sana, yang paling deket Bandung. Sementara tol yang hubungkan Bandung ke Kertajati, Cisumdawu belum selesai. Jadi kalau menggunakan jalan biasa sekitar dua jam 30 menit itu kalau tidak macet," ungkap dia.

Sebelumnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat atau Jabar menyebut belasan operator bus dan ratusan armada angkutan umum yang siap melayani transportasi darat dari dan menuju Bandara Kertajati.

 Baca Juga: Pendapatan Naik, AirAsia Masih Merugi Rp93 Miliar

Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Andreas Wijanto menyebut sudah ada 19 operator bus dan 167 armada angkutan umum yang siap melayani transportasi darat dari dan menuju ke Kertajati.

“Saat ini kami sedang melakukan sosialisasi karena dengan hadirnya Bandara Kertajati akan membuka pariwisata di daerah Timur Jawa Barat,” ujar Andreas.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini