nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Christine Lagarde Dinominasikan Jadi Presiden Bank Sentral Eropa

Rabu 03 Juli 2019 11:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 07 03 20 2074016 christine-lagarde-dinominasikan-jadi-presiden-bank-sentral-eropa-ZKz3csqEwq.jpg Christine Lagarde (Reuters)

WASHINGTON - Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde dinominasikan sebagai Presiden Bank Sentral Eropa (ECB). Dirinya akan menjadi wanita pertama yang memimpin ECB.

"Saya merasa terhormat telah dinominasikan untuk Kepresidenan Bank Sentral Eropa," kata Lagarde dalam sebuah pernyataan mengutip laman antaranews, Washington, Rabu (3/7/2019).

 Baca  juga: Bank Sentral Eropa Tahan Suku Bunga

Seperti diketahui, Lagarde berkebangsaan Prancis. Dia akan menggantikan Mario Draghi, yang masa jabatannya delapan tahun berakhir pada 31 Oktober.

 Lagarde

Nominasi Lagarde adalah bagian dari perjanjian para pemimpin Uni Eropa (UE) tentang kepemimpinan masa depan lembaga-lembaga Uni Eropa, yang juga termasuk mengusulkan Ursula von der Leyen, menteri pertahanan wanita Jerman, untuk menjadi Presiden Komisi Eropa berikutnya.

 Baca juga: ECB: Tidak Ada Alasan Kendurkan Kebijakan Moneter

"Christine Lagarde, dengan latar belakang internasionalnya dan berdiri sebagai direktur pelaksana Dana Moneter Internasional saat ini, akan menjadi presiden Bank Sentral Eropa yang sempurna," kata Presiden Dewan Eropa Donald Tusk dalam konferensi pers.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini