nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Okupansi Penumpang Pesawat Bandara Kertajati Capai 70%

Sabtu 06 Juli 2019 17:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 06 320 2075395 okupansi-penumpang-pesawat-bandara-kertajati-capai-70-oSUVphDS26.jpg Foto: Dok. AP II

KERTAJATI - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan tingkat okupansi (keterisian) penumpang pesawat di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati menunjukkan tren positif karena sudah mencapai 70%

"Kalau tingkat keterisian penumpang mencapai 60% sudah bagus. Sekarang di Kertajati sudah 70% dan terus tumbuh dari hanya 50%," kata Menhub Budi Karya seperti dikutip Antaranews, Jakarta, Sabtu (6/7/2019).

 Baca Juga: Bandara Kertajati Akan Segera Dilengkapi Hotel dan Pusat Oleh-Oleh

Dikatakan Menhub, dirinya sangat mengapresiasi Pemprov Jawa Barat dan PT Angkasa Pura II yang selama ini terus membenahi dan mempromosikan BIJB sehingga menjadi bandara yang sangat layak serta mampu diminati masyarakat.

Pemerintah pusat, katanya, sangat peduli dengan keberadaan BIJB sebagai bandara di Jawa Barat, mengingat Bandara Husein Sastranegara sudah tidak memungkinkan dikembangkan karena berada di tengah kota.

"Kemudahan aksesibilitas Bandara Kertajati menjadi perhatian Presiden Jokowi. Oleh sebab itu pemerintah harus serius membangun infrastruktur menuju Kertajati," kata Menhub.

 Baca Juga: AirAsia, Garuda dan Lion Sudah Mendarat di Bandara Kertajati, Menhub: Berjalan Tanpa Kendala

Budi Karya mengakui aksesibilitas menuju BIJB masih banyak dipertanyakan oleh penumpang pesawat dan itu memang menjadi perhatian pemerintah pusat dan daerah.

Dari hasil wawancara dengan calon penumpang umumnya mereka menyambut baik keberadaan BIJB karena lebih dekat dengan tempat tinggal.

"Tadi ada warga Kerawang yang mau ke Medan. Dua lebih senang ke BIJB dari pada harus ke Jakarta dan Bandung," kata Menhub.

Dari hasil kunjungan ke BIJB, Menhub mengaku puas atas kesiapan Pemprov Jabar dan PT Angkasa Pura II yang sudah optimal terus mempersiapkan bandara yang siap pakai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini