nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Lagi Jadi Wapres, Apa yang Akan Dilakukan Jusuf Kalla?

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 18 Juli 2019 13:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 18 320 2080526 tak-lagi-jadi-wapres-apa-yang-akan-dilakukan-jusuf-kalla-YxcpylWvzU.jpg Foto: Wapres JK Buka Pameran Automotif GIIAS 2019

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengaku gembira karena akan melepaskan jabatannya sebagai orang nomor dua Indonesia. Sisa masa jabatan Jusuf Kalla sebagai Wapres menyisakan sekira tiga bulan sebelum digantikan Ma'aruf Amin.

Setelah melepas jabatanya, JK ingin kembali ke dunia lama sebagai seorang pengusaha. Pasalnya, sebelum menjadi Wapres, dirinya memang sudah malang melintang di dunia usaha.

Baca Juga: Ekspor Automotif Indonesia Kalah dari Thailand, Wapres JK: Kita Terlambat

"Saya sangat gembira tiga bulan lagi saya sudah akan meletakan jabatan kembali ke dunia lama," ujarnya di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7/2019).

Meski demikian, JK akan tetap mengamati dunia industri dari luar. Di sisi lain dirinya juga bersiap memberikan masukan dalam kapasitasnya sebagai pengusaha.

Baca Juga: Wapres JK: Mana Ada Negara Miskin Macet

"Termasuk ikut serta dan mengamati industri dengan pengalaman saya yang lalu sampai sekarang," ucapnya.

JK juga mengaku tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke dunia automotif. Pasalnya dunia automotif yang membuatnya berkembang seperti saat ini.

"Setelah itu mungkin saya akan kembali ke pekerjaan lama saya yakni di dunia automotif yang membuat saya berkembang,"jelasnya.

(fbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini