nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saldo Jadi Rp0, BI: Nasabah Bank Mandiri Jangan Khawatir

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 13:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 07 20 320 2081411 saldo-jadi-rp0-bi-nasabah-bank-mandiri-jangan-khawatir-UohnhWA9ie.jpg Foto: BI Minta Nasabah Tak Khawatir (Feby/Okezone)

JAKARTA - Proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah. Bank Indonesia (BI) mengimbau nasabah tidak khawatir terhadap masalah ini.

"Terkait gangguan sistem Mandiri, masyarakat tenang dan tidak khawatir bahwa saat ini sistem sedang diatasi dan dana nasabah dijamin. Jadi kita tunggu sistem diperbaiki," ujar Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko, Medan, Sabtu (20/7/2019).

 Baca Juga: Bank Mandiri: Tidak Ada Penipuan, Ini Murni Kesalahan Sistem

BI menilai perbaikan sistem dengan masalah seperti ini biasa terjadi. Namun yang pasti, bank besar seperti Mandiri menjamin adanya suatu perlindungan konsumen.

"Jangan khawatir, ini perbaikan sistem.yang berkelanjutan. Kemudian untuk nasabah dalam hadapi situasi seperti ini bisa konfirmasi ke Bank Mandiri untuk dapat kepastian," ujarnya.

 Baca Juga: Bank Mandiri Hubungi Nasabah yang Saldonya Bertambah Drastis

Sementara itu, Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan, Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan Hafas.

Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

"Kami pastikan rekening nasabah, aman," tegas Rohan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini