nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BI Perintahkan Bank Mandiri Perkuat Sistem IT

Feby Novalius, Jurnalis · Sabtu 20 Juli 2019 13:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 20 320 2081412 bi-perintahkan-bank-mandiri-perkuat-sistem-it-6aSBr949N8.jpg Foto: Okezone

MEDAN - Bank Indonesia (BI) mengimbau Bank Mandiri bisa memperkuat ketahanan sistem IT. Hal tersebut supaya tidak gangguan ketika proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem dilakukan.

"Kalau pesan saya bisnis yang melibatkan banyak nasabah perlu memperkuat ketahanan sistem operasinya. Sehingga mampu dan sigap cepat menjaga kualitas dan kontinuitas operasinya dalam situasi dan kondisi apapun," ujar Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi BI Onny Widjanarko, Medan, Sabtu (20/7/2019).

 Baca Juga: Saldo Jadi Rp0, BI: Nasabah Bank Mandiri Jangan Khawatir

Dengan gangguan sistem saat ini, Bank Mandiri wajib dengan cepat memberitahu informasi apapun pada nasabah. Hal tersebut supaya tidak ada kekhawatiran berlebih pada konsumen.

"Perlindungan nasabah dan kepastian layanannya terjaga dan terkendali. Ini perlu agar nasabah mendapatkan kepastian dan ketenangan serta keamanan asetnya," tuturnya.

 Baca Juga: Bank Mandiri: Tidak Ada Penipuan, Ini Murni Kesalahan Sistem

Sementara itu, PT Bank Mandiri (Persero) pastikan perubahan saldo itu terjadi pada 10% nasabahnya dan tidak terdampak pada nasabah Bank Mandiri Taspen (Mantap) dan Bank Syariah Mandiri (BSM).

"Bank Mandiri Taspen (Mantap) dan Bank Syariah Mandiri (BSM) itu sama sekali tidak ada perubahan saldo. Karena sudah beda menajemannya," ujar Vice President Corporate Communication Bank Mandiri Rudi As Aturridha.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini