nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menko Luhut: Bos PLN Tak Hanya Ngerti Keuangan Saja Tapi Juga soal Masalah Teknologi

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Senin 05 Agustus 2019 20:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 05 320 2088108 menko-luhut-bos-pln-tak-hanya-ngerti-keuangan-saja-tapi-juga-soal-masalah-teknologi-VyTOyDVf68.jpg Menko Maritim Luhut Pandjaitan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Pandjaitan turut berkomentar terkait pemadaman listrik yang terjadi di wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jabodetabek pada Minggu (4/8/2019) kemarin. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menyebut pemadaman akibat adanya gangguan pada sistem transmisi.

Menurut Luhut, berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepemimpinan PLN harus diisi oleh pihak yang mengerti teknologi. Dia menjelaskan, perusahaan energi listrik plat merah tersebut, tak bisa hanya dipimpin oleh pihak yang mengerti pengelolaan keuangan saja.

 Baca juga: Menko Luhut Minta BPPT Audit soal Mati Listrik Serentak

"Tadi Presiden sudah memerintahkan evaluasi, harus ada evaluasi mendasar. Dalam hal ini, tidak boleh PLN dipimpin oleh orang yang mengerti masalah finance (keuangan) saja, harus balik dipimpin orang yang ngerti mengenai masalah teknologi," ujarnya di Kantor Kemenko Kemaritiman, Jakarta, Senin (5/8/2019).

 Menko Luhut Pandjaitan

Luhut menyatakan, saat ini memang masih dilakukan investigasi terhadap kejadian blackout kemarin. Tetapi dia mengakui, memang ada kekeliruan dalam penanganan oleh pihak PLN.

 Baca juga: Menhub Minta MRT dan KRL Punya Pembangkit Listrik Sendiri

"Di situ memang ada beberapa kekeliruan dan sekarang masih diaudit dan diinvestigasi. Kita enggak bisa bergerak berandai-andai juga," katanya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini