nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isu PHK Massal, Direksi Net TV : Kami Tawarkan Pensiun Dini

Feby Novalius, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 20:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 09 320 2090018 isu-phk-massal-direksi-net-tv-kami-tawarkan-pensiun-dini-vEHdn3Rn8x.jpg Ilustrasi PHK (Foto: Okezone)

JAKARTA – Akhinya Net TV memberikan pernyataan resmi mengenai isu Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) massal. Ternyata yang terjadi adalah Net TV membuka peluang bagi karyawannya untuk mengajukan pensiun dini.

Baca Juga: Net TV Keluar dari Daftar IPO, Gara-Gara PHK?

"Kalau kita bicara itu isu PHK tidak benar sama sekali. Kita sih tidak ada rencana untuk PHK massal," ujar Direktur Net TV Azuan Syahril kepada Okezone, Jumat (9/8/2019).

Net Tv PHK jadi Trending di Twitter

Dia mengatakan, di tengah persaingan dan era teknologi saat ini, Net membuat strategi dan penataan ulang pada lingkungan kerjanya. Salah satu hal yang dilakukan adalah melakukan efisiensi.

Baca Juga: Net TV PHK Massal, Netizen: Kerasnya Industri Media di Indonesia

"Langkah yang diambil adalah kita menawarkan ke karyawan pensiun dini, bagi siapa yang berminat untuk mengundurkan diri kita berikan benefit dan ini dilakukan dengan langkah kesepakatan kedua pihak. Jadi tidak ada unsur paksaan, apalagi dilakukan sepihak," ujarnya.

Dunia jagad maya sedang ramai membicarakan topik hangat yaitu, Net TV akan melakukan PHK massal. Setidaknya, isu tersebut sudah diperbincangkan 3,14 K oleh warga Twitter per siang tadi.

Seperti dikutip Okezone, Jumat (9/8/2019), isu tersebut, muncul di urutan nomor 2 setelah tagar Jumat Berkah. Sementara berdasarkan pantauan zonasi Indonesia jumlah yang membicarakan Net TV PHK Massal sebanyak 31,8 K.

Isu tersebut ramai lantaran salah satu akun memviralkan sebuah laman yang memposting sebuah artikel dengan judul ‘Tak Mampu Bersaing, NET TV Siapkan Opsi PHK Massal. (fbn) 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini