nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemindahan Ibu Kota Ganggu Jadwal Seleksi CPNS 2019?

Dani Jumadil Akhir, Jurnalis · Selasa 20 Agustus 2019 03:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 19 320 2094005 pemindahan-ibu-kota-ganggu-jadwal-seleksi-cpns-2019-2kmL8gwMFC.jpg Ilustrasi: Foto Setkab

JAKARTA - Pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 akan diumumkan dalam waktu dekat. Jika tak ada aral melintang, seleksi CPNS dibuka sesuai target pada Oktober 2019.

Namun, Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat ini masih menunggu arahan dari Presiden Joko Widodo. Karena pembukaan CPNS harus mempertimbangkan rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan.

“Tapi masih menunggu Pak Menpan Syafruddin masih meminta waktu Presiden Joko Widodo melakukan ratas karena itu perpindahan pemerintahan baru kan masih harus dibicarakan,” kata Kepala BKN Bima Haria Wibisana di Jakarta.

Menurut laporan BKN, seluruh instansi Kementerian dan Lembaga, baik pusat maupun daerah sudah mengumpulkan data kebutuhan pegawai untuk seleksi CPNS.

BKN juga sudah menerima kebutuhan pegawai dari masing-masing Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah. Tahap selanjutnya, melakukan verifikasi antara pengajuan kebutuhan pegawai dengan data pegawai yang ada di lapangan.

Baca Selengkapnya: Pembukaan CPNS 2019 Ikuti Pemindahan Ibu Kota

(dni)

Berita Terkait

Berita terpopuler bisnis

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini