nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bank Mandiri Gelar RUPSLB Hari Ini, Mau Rombak Direksi?

Giri Hartomo, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 14:55 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 08 28 278 2097689 bank-mandiri-gelar-rupslb-hari-ini-mau-rombak-direksi-26ifdpfoLU.jpg Bank Mandiri (Okezone)

JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk sedang melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada hari ini. Salah satu agenda yang hangat diperbincangkan dan menjadi isu sejak beberapa hari lalu adalah perombakan jajaran Direksi.

Berdasarkan informasi yang diterima Okezone dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Rabu (28/8/2019), ada dua mata acara yang akan dibahas dalam RUPSLB tersebut. Pertama adalah evaluasi mengenai kinerja kuartal II dan Semester I-2019.

 Baca juga: Bank Mandiri Diisukan Bangkrut, Apa Dampaknya ke Investor?

Kemudian yang kedua adalah perubahan susunan pengurus perseroan. Perubahan ini sudah diatur dalam Pasal 11 dan 14 Anggaran Dasar Perseroan.

 Direksi Bank Mandiri

Selain itu, Bank Mandiri juga sudag menyampaikan pengumuman penyelenggaraan RUPSLB tersebut sejak pertengahan Juli lalu.

 Baca juga: Isu Bangkrut dan Diambil Alih China, Bank Mandiri: Hoaks

RUPSLB tersebut dilakukan sesuai degan ketentuan Pasal 23 ayat (7) Anggaran Dasar Perseroan serta memperhatikan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 32/POJK.04/2014 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka sebagaimana telah diubah dengan POJK Nomor 10/POJK.04/2017.

“Mata acara ini merupakan usulan Menteri BUMN (Rini Soemarno) sebagai pemegang saham, berdasarkan surat nomor S-726/MBU/S/07/2019 tanggal 9 Juli 2019 perihal permintaan penyelenggaraan RUPSLB," tulis pengumuman RUPSLB Bank Mandiri.

Asal tahu saja, selain Bank Mandiri, perbankan BUMN lainnya juga akan menggelar RUPSLB. Ada tiga bank BUMN yang berstatus perusahaan terbuka yang akan menggelar RUPSLB pertama adalah PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk pada 29 Agustus di Gedung Menara BTN.

Kemudian, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk pada 30 Agustus di Menara BNI. Lalu ada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang akan menyelenggarakan RUPSLB pada 2 September dengan lokasi di kantor pusat BRI. Selain itu ada juga BUMN di bidang energi yang akan menggelar acara RUPSLB.

Adalah anak holding dari Holding BUMN Migas yakni PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk. Rencannya, PGN akan menggelar RUPSLB pada 30 Agustus di Four Seasons Hotel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini