nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembangunan Bandara Kediri Dijanjikan Tak Lebih dari 2 Tahun

Rizqa Leony Putri , Jurnalis · Senin 02 September 2019 04:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 09 01 320 2099280 pembangunan-bandara-kediri-dijanjikan-tak-lebih-dari-2-tahun-VYZwvNgDtC.jpeg Menhub Targetkan Bandara Kediri Selesai Tak Lebih dari 2 Tahun (Foto: Ist/Humas Kemenhub)

JAKARTA - Bandar udara (bandara) Kabupaten Kediri, Jawa Timur, dipastikan akan dibangun sejalan dengan dijadikannya pembangunan ini sebagai proyek strategis nasional. Proyek pembangunan ini akan dimulai pada awal tahun 2020 dan diperkirakan akan rampung pada akhir tahun 2021.

“Peletakan batu pertama kita berharap harus boleh nanti Januari tahun depan (2020), kita sudah mundur satu tahun. Jadi kalau nanti kita mulai Januari tahun depan saya pikir 2021 akhir akan selesai seperti Bandara Kulon Progo,” kata Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan bahwa dengan dibangunnya bandara ini akan memberikan dampak positif. Tidak hanya meningkatkan konektivitas, tetapi juga memberikan dampak bagi perkembangan suatu daerah dan masyarakatnya.

“Apabila ini menjadi bandara maka daerah sekitar nanti akan tumbuh menjadi suatu daerah pusat keekonomian baru di situ ada industri, kuliner, ada pariwisata, dan sebagainya,” jelas Menhub.

Pemerintah menjamin akan memberikan yang terbaik dan tidak akan merugikan masyarakatnya. Selain itu, Menhub juga menyebutkan bahwa pembangunan bandara di Kabupaten Kediri akan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat sekitar.

Baca Selengkapnya: Dibangun 2020, Bandara Kediri Ditarget Selesai Tak Lebih dari 2 Tahun

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini