nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Skandal Bos Nissan Hiroto Saikawa, Diduga Kelebihan Bonus

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 06 September 2019 11:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 06 320 2101375 skandal-bos-nissan-hiroto-saikawa-diduga-kelebihan-bonus-zsgvjASOZ8.png Skandal Bos Nissan Hiroto Saikawa (Foto: Reuters)

JAKARTA - CEO Nissan Hiroto Saikawa tersandung kasus pelanggaran terkait dengan pendapatannya yang 'kelebihan'. Pasalnya, dia diduga menerima ratusan ribu dolar dari kompensasi saham pada 2013.

Dilansir dari BBC, Jumat (6/9/2019), setelah dilakukan investigasi, jumlah kompensasi saham yang diterima oleh Saikawa mencapai 47 juta yen atau setara dengan USD440.572.

 Baca Juga: Nissan Akan PHK 700 Pekerja

Namun, menurutnya dia sudah mengikuti prosedur yang ada dengan benar. "Saya rasa sudah mengikuti prosedur dengan benar dan saya tidak tahu kalau itu adalah sebuah kesalahan," ungkap Bos Nissan tersebut.

Selain itu, ada laporan yang mengatakan kalau Saikawa sengaja menunda bayaran bonusnya agar bisa mendapat keuntungan yang lebih dari kompensasi saham.

 Baca Juga: Kebobrokan Mantan Bos Nissan Carlos Ghosn Kembali Terungkap

Meski demikian, di depan awak media, Saikawa mengaku akan mengembalikan uang yang dia terima dengan salah tersebut. Investigasi akan terus berlanjut dan akan dilaporkan pada 9 September mendatang.

 Nilai Tukar Rupiah terhadap Dolar AS Menguat 14 Poin

Sebelumnya, mantan bos Nissan Carlos Ghosn sudah terlebih dahulu tersandung kasus sehingga ditangkap. Saikawa pun berjanji untuk meningkatkan kinerja Nissan sejak penangkapan Ghosn.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini