nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saham Teknologi Melesat, Wall Street Dibuka Menguat

Feby Novalius, Jurnalis · Selasa 24 September 2019 21:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 09 24 278 2108902 saham-teknologi-melesat-wall-street-dibuka-menguat-BZOuggCLTq.jpg Ilustrasi Wall Street. (Foto: Okezone.com)

NEW YORK - Bursa saham Amerika Serikat (AS), Wall Street dibuka lebih tinggi pada perdagangan Selasa waktu setempat. Hal tersebut didukung oleh saham teknologi, setelah AS mengkonfirmasi bahwa pembicaraan perdagangan akan dilanjutkan dalam dua minggu ke depan.

Tentunya hal tersebut meredakan beberapa ketidakpastian yang disebabkan oleh pembatalan kunjungan pertanian AS oleh delegasi China minggu lalu. Dow Jones Industrial Average .JJI naik 84,08 poin, atau 0,31%, pada pembukaan menjadi 27.034,07.

Baca Juga: Kenaikan Saham Apple Tak Mampu Buat Wall Street Bergerak Banyak

S&P 500 .SPX dibuka lebih tinggi sebesar 10,65 poin, atau 0,36% pada 3,002.43. Nasdaq Composite naik 34,77 poin atau 0,43%, menjadi 8.147,24 pada bel pembukaan.

Ilustrasi wall street

Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan bahwa dia dan Perwakilan Dagang Robert Lighthizer akan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri China Liu He untuk pembicaraan pada awal Oktober. Hal ini meningkatkan optimisme atas kemungkinan terobosan dalam perang dagang yang berkepanjangan yang telah menjadi hambatan pada pertumbuhan global.

Baca Juga: Wall Street Lesu Harap-Harap Cemas Negosiasi Dagang As-China

Mnuchin juga mengklarifikasi bahwa pemerintahan Trump telah meminta pejabat China untuk membatalkan perjalanan pertanian Jumat lalu. Berita tentang pembatalan telah menyebabkan mundurnya tajam di saham AS pada hari itu. Demikian dikutip dari Reuters, Selasa (24/9/2019).

Saham pembuat chip yang sensitif terhadap perdagangan naik, dengan Micron Technology Inc, Nvidia Corp dan Advanced Micro Devices Inc naik antara 0,7% dan 1,2%.

Pembacaan akan mengikuti data ekonomi campuran dari Amerika Serikat dan survei manufaktur suram dari zona euro pada hari Senin yang menambah kekhawatiran investor atas perlambatan pertumbuhan global.

Data yang akan keluar minggu ini, yang mencakup ukuran inflasi pilihan Fed, akan menawarkan wawasan tentang kesehatan ekonomi A. Sebelum musim pendapatan kuartal ketiga dan pertemuan kebijakan bank sentral pada bulan Oktober.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini