nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MRT Jakarta Tawarkan Bangun Transportasi Modern di Ibu Kota Baru

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 26 September 2019 18:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 26 470 2109747 mrt-jakarta-tawarkan-bangun-transportasi-modern-di-ibu-kota-baru-27tX10TChs.jpg MRT Siap Bangun Transportasi Modern di Ibu Kota Baru (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta bersedia ikut dalam proyek pembangunan ibu kota baru. Apalagi, transportasi di ibu kota baru diharuskan kereta modern yang berbasis listrik.

 Baca Juga: Ibu Kota Pindah, MRT Jakarta Fase II Tetap Sesuai Target

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan, pihaknya siap untuk mendukung pembangunan kereta modern berbasis listrik di ibu kota baru. Apalagi, MRT Jakarta memiliki pengalaman dalam membangun transportasi kereta yang berada di bawah tanah.

“Kami MRT Jakarta sudah pengalaman oleh sebab itu kita siap menjadi benchmark bahkan siap dukung secara teknis untuk membangun MRT di ibu kota baru,” ujarnya dalam acara paparan di Wisma Nusantara, Jakarta, Kamis (26/9/2019).

 Baca Juga: Progres Terkini MRT Jakarta Fase II rute Bundaran HI hingga Kota

Namun lanjut William, sejauh ini belum ada permintaan khusus dari pemerintah untuk membangun MRT di ibu kota baru. Dirinya baru mendengar dari pemberitaan di media mengenai pembangunan transportasi kereta modern di ibu kota baru.

“Belum mendapatkan permintaan walaupun mendengar berbagai ide katanya akan dibangun sistem transportasi modern,” katanya.

Menurutnya, jika ingin membangun MRT di ibu kota baru, Kementerian Perhubungan harus mulai memberi penugasan mulai sekarang. Karena tanpa penugasan dari pemerintah pusat, MRT Jakarta tidak bisa ikut campur dalam pembangunan di luar wilayah Jakarta.

“Pada prinsipnya MRT berjalan di Jakarta. Tapi kami membuka diri,” ucap ya.

 Desain Ibu Kota Baru

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini