nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Percantik Taman laut Bunaken, Pemerintah Guyur Dana Rp57,5 Miliar

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Senin 30 September 2019 10:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 09 30 320 2110908 percantik-taman-laut-bunaken-pemerintah-guyur-dana-rp57-5-miliar-7tfwCKbw2Q.jpg Bunaken (Foto: Okezone.com/Indonesia Kaya)

JAKARTA - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melakukan pembangunan di Taman Nasional Bunaken, Manado, Sulawesi Utara. Pembangunan ini dilakukan dalam rangka mendukung wisata yang ada di Bunaken. Hal ini diungkapkan oleh akun resmi PUPR di Instagram.

"Nah untuk mendukung pariwisatanya, Kementerian PUPR melakukan sejumlah pembangunan," tulis @kemenpupr di Instagram, Senin (30/9/2019).

 Baca juga: Dorong Wisata RI, Kemenhub Akan Buat Kapal yang Bisa Intip Indahnya Bawah Laut

Pasalnya, PUPR akan melakukan sejumlah pembangunan untuk taman laut yang berbasis di Sulawesi Utara ini. Adapun yang dilakukan adalah merevitalisasi dermaga, meningkatkan ruang terbuka publik, hingga membangun Sport Area dan Children Playground.

 Bunaken

Tidak hanya itu, PUPR juga akan membangun sanitasi, mengembangkan jaringan air minum, meningkatkan Mangrove Track, melakukan penataan jalan lingkungan, serta membangun anjungan Bunaken. Adapun pelaksanaan pembangunan ini akan dimulai pada 2020 dengan estimasi pengeluaran biaya sebesar Rp57,5 miliar.

 Baca juga: Tingkatkan Keselamatan Turis, Kemenhub Periksa Kapal Wisata Labuan Bajo

Perlu diketahui, taman laut Bunaken ini menjadi habitat bagi 390 spesies terumbu karang dan berbagai jenis ikan. "Taman ini menjadi habitat bagi 390 spesies terumbu karang dan juga berbagai spesies ikan, moluska, reptil dan mamalia laut. Keren ya!" tambah @kemenpupr.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini