Berhenti Kerjasama dengan Pepsi, KFC Gandeng Coca-Cola

Yohana Artha Uly, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 03 320 2112394 berhenti-kerjasama-dengan-pepsi-kfc-gandeng-coca-cola-WaaDMu4F29.jpg KFC (Foto: Reuters)

JAKARTA - PT Fast Food Indonesia Tbk, perusahaan cepat saji dengan merek KFC, mengakhiri kerjasamanya dengan PepsiCo, minuman bersoda asal Amerika Serikat. Hal ini sebagai buntut dari PepsiCo yang dikabarkan tak lagi melakukan produksi dan distribusi di Indonesia.

Baca Juga: Pepsi Cabut dari Indonesia, KFC Bakal Beralih ke Merek Minuman Soda Lainnya

Direktur PT Fast Food Indonesia Tbk Justinus Dalimin menyatakan, untuk menggantikan Pepsi pihaknya melakukan kerjasama dengan perusahaan minuman bersoda lainnya. Merek minuman yang bakal digandeng adalah Coca-Cola.

Pepsi

Coca-Cola diproduksi oleh The Coca-Cola Company, perusahaan asal Amerika Serikat. Merek dagang perusahaan minuman ringan ini juga sering disebut Coke. Di Indonesia, Coca-Cola diproduksi oleh PT Coca-Cola Bottling Indonesia.

"Kami akan kerjasama dengan Coke, berganti ke Coke," ungkap Justinus kepada Okezone, Kamis (3/10/2019).

Dia mengungkapkan, suplai minuman Pepsi di KFC dilakukan pengurangan secara bertahap hingga akhir Oktober 2019. Hal ini sebagai bentuk peralihan sebelum akhirnya benar-benar beralih ke Coca-Cola.

pepsi

"Jadi enggak bisa langsung satu tanggal berhenti (suplai Pepsi). Itu kan ada masa peralihan," katanya.

Justinus mengakui, usai kerjasama dengan Pepsi berakhir di Oktober, maka mulai November merek Coca-Cola sudah masuk ke KFC. "Jadi mulai November 2019 kami ganti merek jadi dengan Coke," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini