nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tren Cari Tiket, Milenial Lebih Milih Travel Online

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 14:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 03 320 2112402 tren-cari-tiket-milenial-lebih-milih-travel-online-Z4DKbemUJ5.jpg Acara Mister Aladin (Foto: Okezone)

JAKARTA - Seiring berjalannya waktu, gaya hidup manusia kini sudah berkiblat pada dunia digital. Semua yang dulunya dilakukan secara manual, sekarang nampak lebih mudah karena adanya internet.

Seperti halnya dengan tren Online Travel yang sedang marak dimanfaatkan oleh kebanyakan orang. Hal ini untuk memudahkan memesan tiket transportasi ataupun untuk memesan kamar hotel.

 Baca juga: Aksi Demo Tidak Ganggu Geliat Bisnis Travel di Indonesia

Chief Operating Officer Mister Aladin Nitha Sudewo menjelaskan, para milenials yang ingin traveling mereka lebih banyak mencari tiket atau pun harga hotel di e-commerce. "Kalau sekarang yang marketnya milenial dan para pekerja, apa lagi yang sudah akrab dengan tag safety pasti lebih banyak carinya ke e-commerce," ujar Nitha, dalam acara Travel Fair Mister Aladin, Kamis (3/10/2019).

 Mister Aladin

Sementara itu, lanjutnya, bagi para wisatawan yang masih memilih travel konvensional dikarenakan ingin mendapatkan pelayanan penuh dan tidak ingin repot.

 Baca juga: Percantik Taman laut Bunaken, Pemerintah Guyur Dana Rp57,5 Miliar

Dirinya mengatakan, saat industri pariwisata tidak pernah mati. Hal itu dikarenakan jumlah wisatawan mananegara yang terus meningkat setiap tahunnya.

"Tahun lalu kita memiliki sekitar 15,8 wisatawan lalu di tahun ini dari Kemenpar sendiri menargetkan 20 juta, kemudian dari tahun 2015 sampai 2019 ini kita memiliki bandara baru yang baru dengan total 229 bandara di Indonesia,” ujarnya.

Menurut Data dari hubud.dephub.go.id jumlah wisatawa Indonesia yang pergi ke luar negeri dalam kurun waktu Desember 2018 - Januari 2019 meningkat 14,12% dibandingkan di periode yang sama pada 2017.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini