nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Demo Tidak Ganggu Geliat Bisnis Travel di Indonesia

Maghfira Nursyabila, Jurnalis · Kamis 03 Oktober 2019 12:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 03 320 2112348 aksi-demo-tidak-ganggu-geliat-bisnis-travel-di-indonesia-kCzqPQeoxB.jpg Mister Aladin Travel Carnaval. (Foto: Okezone.com/Fira)

JAKARTA – Banyak perusahaan yang dirugikan dengan adanya aksi demonstrasi yang terjadi di beberapa kota. Hanya saja aksi tersebut tidak berpengaruh dalam bisnis travel.

Baca Juga: Percantik Taman laut Bunaken, Pemerintah Guyur Dana Rp57,5 Miliar

Chief Operating Officer Mister Aladin Nitha Sudewo menjelaskan, aksi demo yang terjadi di beberapa kota di Indonesia tidak berpengaruh dalam bisnis Travel, terutama Travel Online (OTA). Kini banyak para wisatawan yang ingin berwisata.

Mister Aladin

"Alhamdulillah kan demonya saat ini di Jakarta ya, jadi sejauh ini belum berpengaruh ke destinasi pariwisata karena yang menjadi lumpuh hanya daerah ibu kota saja," ujar Nitha Sudewo dalam acara Travel Fair Mister Aladin, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga: Dorong Wisata RI, Kemenhub Akan Buat Kapal yang Bisa Intip Indahnya Bawah Laut

Menurut Nitha, selama demo kemarin daerah pariwisata masih tetap banyak pengunjung karena tidak terlalu signifikan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah wisatawan mancanegara ke Indonesia selama Januari-Agustus 2019, mencapai 10,87 juta atau naik 2,67% dibanding jumlah kunjungan wisman pada periode yang sama tahun sebelumnya berjumlah 10,58 juta kunjungan.

Melansir data BPS, Selasa (1/10/2019), dari jumlah kunjungan tersebut, wisman yang datang dari wilayah Asean memiliki persentase kenaikan paling tinggi, sebesar 18,04% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Sedangkan wilayah Asia selain Asean memiliki persentase penurunan paling besar, yaitu 9,52%.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini