nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ungkap Pengalaman Jadi Menko Maritim, Luhut: Saya Jadi Agak Pintar

Adhyasta Dirgantara, Jurnalis · Jum'at 11 Oktober 2019 17:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 11 320 2115803 ungkap-pengalaman-jadi-menko-maritim-menko-luhut-saya-jadi-agak-pintar-c5eNefanKa.jpg Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Jajaran menteri Kebinet Kerja Jilid I akan segera terakhir. Belum diketahui hingga kini, apakah Presiden Jokowi akan mengisi jajaran menteri Kabinet Kerja Jilid II dengan wajah baru atau masih dengan yang lama.

Baca Juga: Jelang Pelantikan Jokowi, Menko Luhut Sebut Sistem Pengamanan Perlu Dievaluasi

Karena jabatannya tinggal menghitung hari, Luhut Panjaitan mengaku terkesan ditunjuk Presiden sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman. Sebab jabatan tersebut tidak sesuai latar belakang yang seorang tentara.

Luhut

"Ya walaupun saya adalah seorang tentara, tapi sudah cukup lama saya jadinya terjun di dunia ekonomi," ungkap Menko Luhut di Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jumat (11/10/2019).

Baca Juga: Wiranto Ditusuk, Menko Luhut: Very Sad

Selama menjadi Menko Maritim, Luhut merasa ilmu pengetahuan di dunia ekonomi kian bertambah. Banyak diskusi dengan tokoh-tokoh ekonomi membuat semakin pintar.

"Saya sudah diskusi sama tokoh-tokoh ekonomi selama kurang lebih sembilan tahun walaupun saya tentara. Jadi ya saya jadi agak pintar," akunya sambil tertawa.

Terkait pelantikan Presiden Jokowi pada 20 Oktober, Menko Luhut pun tak lupa untuk berpamitan. Dia mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya pada seluruh jajaran dan pegawai di Kemenko Maritim.

Luhut: Stabilitas Keamanan Jelang 22 Mei Tak Perlu Dikhawatirkan

"Saya dari lubuk hati paling dalam mengucapkan terima kasih," tutupnya dengan haru.

Perlu diketahui, Luhut sudah memegang jabatan ini sejak 2016 silam. Tadinya, dia merupakan seorang Menkopolhukam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini