nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hati-Hati Penipuan, Logo BKN Dicatut dalam Tryout CPNS

Kurniasih Miftakhul Jannah, Jurnalis · Senin 14 Oktober 2019 14:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 14 320 2116647 hati-hati-penipuan-logo-bkn-dicatut-dalam-tryout-cpns-X3Jbw1otWU.jpg Penipuan CPNS (Foto: Instagram BKN)

 JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta masyarakat tidak gampang percaya dengan pihak yang menyelenggarakan tryout Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019. BKN menegaskan tidak pernah bekerjasama dengan pihak mana pun yang menyelenggarakan tryout seleksi CPNS dengan Computer Assisted Test (CAT).

“BKN tidak pernah bekerja sama dengan pihak mana pun yang menyelenggarakan try out seleksi CPNS dengan CAT,” tulis BKN di akun instagramnya, Senin (14/10/2019).

Baca Juga: Pengumuman! 197.111 Formasi CPNS 2019 Dibuka pada Oktober

Pihak BKN meminta penyelenggara tryout di Provinsi Riau untuk tidak memakai gambar yang mirip dengan logo CAT BKN. Untuk diketahui, logo CAT BKN digunakan dalam spanduk penyelenggaraan tryout CPNS di Provinsi Riau.

“Penyelenggara di Provinsi Riau sudah diperingatkan agar tidak memakai gambar yang mirip (impersonate) logo CAT BKN, Masih memaksa, jangan salahkan mimin jika datang ke TKP bersama polisi,” tulis admin instagram BKN.

cpns

Untuk diketahui, CPNS 2019 diperkirakan akan diumumkan pada minggu keempat bulan Oktober. Kemudian dilanjutkan tahapan selanjutnya, yaitu pendaftaran akan dimulai pada bulan November, proses seleksi administrasi pada bulan Desember, dan seterusnya.

Total formasi yang akan dibuka sebanyak 197.111, dengan perincian untuk kementerian/lembaga sebanyak 37.854 formasi dan untuk daerah sebanyak 159.257 formasi, akan tetapi perlu diketahui bahwa angka tersebut masih dalam tahap finalisasi hingga saat ini.

CPNS

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menyampaikan bahwa rekrutmen CPNS tahun 2019 merupakan salah satu upaya mewujudkan pembangunan SDM menuju SMART ASN tahun 2020-2024 dalam menghadapi tantangan era industri 4.0 dan society 5.0.

Baca Juga: Penerimaan CPNS 2019 Dibuka Usai Jokowi Dilantik

“Pembangunan SDM melalui kebijakan perencanaan SMART ASN tersebut juga sesuai dengan arah pembangunan nasional dan potensi daerah, serta jabatan spesifik sesuai core business instansi,” ujarnya seperti dilansir situs resmi BKN.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini