nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naik Terlalu Tinggi, Saham SLIS Akhirnya Disetop Usai Dipantau BEI

Fakhri Rezy, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 09:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 18 278 2118491 naik-terlalu-tinggi-saham-slis-akhirnya-disetop-usai-dipantau-bei-krqAkzvQSs.jpg Saham (Shutterstock)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspensi) perdagangan Saham PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS). Suspensi dikeluarkan setelah pergerakan Sahamnya dipantau karena bergerak di luar kebiasaan (Unusual market activity/UMA).

Mengutip keterangan BEI, Jakarta, Jumat (18/10/2019), BEI menilai saham SLIS meningkat secara kumulatif yang signifikan. Oleh sebab itu, dalam rangka cooling down BEI menilai perlu dilakukan suspensi.

 Baca juga: Saham SLIS Naik 403%, Jadi Sorotan Bursa Efek

Suspensi pun berlaku mulai dari perdagangan hari ini 18 Oktober 2019. Penghentian sementara perdagangan saham SLIS tersebut dilakukan di pasar reguler dan pasar tunai.

 Saham

Adapun tujuannya untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang. Di mana pertimbangan tersebut berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham SLIS.

 Baca juga: Naik Ugal-ugalan, BEI Awasi Saham Dwi Guna Laksana

Dari pantauan Okezone, Saham SLIS berhenti pada Rp1.225. Saham tersebut telah naik dari harga penawarannya sebesar Rp115 per saham.

Sementara pada perdagangan perdananya Senin 7 Oktober, saham SLIS berada di posisi Rp195. Artinya, saham ini sudah naik sebanyak 528%.

Sebelumnya, saham SLIS tersebut masuk pantauan BEI. Saham SLIS pada akhir perdagangan sesi I Rabu 16 Oktober 2019 mengalami kenaikan harga sebesar Rp195 atau 25% menjadi Rp980.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini