nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saham SLIS Naik 403%, Jadi Sorotan Bursa Efek

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 16 Oktober 2019 12:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 16 278 2117601 saham-slis-naik-403-jadi-sorotan-bursa-efek-WsI8UERNmp.jpg Saham (Shutterstock)

JAKARTA - Saham produsen sepeda motor listrik PT Gaya Abadi Sempurna Tbk (SLIS) tampaknya melaju kencang. Saking ngebutnya, saham ini sampai diberikan "catatan" oleh Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Dengan ini kami menginformasikan bahwa telah terjadi peningkatan harga saham SLIS yang di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA)," kata Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI Irvan Susandy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/10/2019).

 Baca juga: Naik Ugal-ugalan, BEI Awasi Saham Dwi Guna Laksana

Saham SLIS pada akhir perdagangan sesi I Rabu (16/10/2019) mengalami kenaikan harga sebesar Rp195 atau 25% menjadi Rp980.

 Saham

Sementara pada perdagangan perdananya Senin 7 Oktober, saham SLIS berada di posisi Rp195. Artinya, saham ini sudah naik sebanyak 403%.

 Baca juga: Bergerak Liar, BEI Awasi Saham Marga Abhinaya Abadi

Dia melanjutkan, terkait dengan terjadinya UMA atas saham SLIS, pihaknya saat ini tengah mencermati perkembangan pola transaksi saham ini.

Karena itu, dia meminta investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa hingga mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya.

 Baca juga: Pergerakan Tak Wajar, BEI Awasi Saham Siwani Makmur

Pelaku pasar juga diharapkan mengkaji kembali rencana corporate action perseroan apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS serta mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini