nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Naik Ugal-ugalan, BEI Awasi Saham Dwi Guna Laksana

Fakhri Rezy, Jurnalis · Rabu 28 Agustus 2019 19:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 08 28 278 2097835 naik-ugal-ugalan-bei-awasi-saham-dwi-guna-laksana-3LjrPDdEUA.jpg Saham (Shutterstock)

JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memantau pergerakan saham PT Dwi Guna Laksana Tbk. Saham DWGL ini terpantau ada pergerakan harga dan aktivitas saham yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA).

Mengutip keterangan tertulis BEI, Jakarta, Rabu (28/8/2019), BEI melihat ada peningkatan harga dan aktivitas saham DWGL yang di luar kebiasaan. Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

 Baca juga: Bergerak Liar, BEI Awasi Saham Marga Abhinaya Abadi

BEI telah meminta konfirmasi kepada perusahaan pada tanggal 30 Juli 2019. Atas dasar konfirmasi tersebut, DWGL telah memberikan atas volatilitas di 1 Agustus 2019.

 Saham

Sehubungan dengan terjadinya UMA atas saham DWGL tersebut, perlu disampaikan bahwa BEI saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham tersebut. Oleh karena itu, investor diharapkan untuk:

 Baca juga: Anjlok hingga 70,1%, BEI Pantau Pergerakan Saham Cottonindo Ariesta

a. Memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa,

b. Mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya,

c. Mengkaji kembali rencana corporate action perusahaan tercatat apabila rencana terrsebut belum mendapatkan persetujuan RUPS,

d. Mempertimbangkan berrbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini