nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Datangi Istana, Suharso Monoarfa Jadi Menteri PPN/Kepala Bappenas?

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 13:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 22 320 2120116 datangi-istana-suharso-monoarfa-jadi-menteri-ppn-kepala-bappenas-dDzLKpr0cU.jpeg Suharso Monoarfa. (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah dipanggil Suharso Monoarfa di Istana Kepresidenan hari ini. Berkemeja putih dirinya siap untuk menjadi salah satu Menteri Kabinet Jilid II Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Maruf Amin.

Suharso Monoarfa mengatakan bahwa pidato Perdana Presiden Jokowi waktu beliau dilantik, yakni kalimat pertama itu adalah mengenai middle income trap. Seperti bagaimana Indonesia bisa lepas dari tingkat pendapatan menengah yang rendah ini.

Baca Juga: Dipanggil Jokowi, Syahrul Yasin Limpo Jadi Mentan?

"Presiden Jokowi meminta saya untuk menyiapkan roadmap, dalam sidang perdana dan untuk menjelaskan kepada kabinet mengenai hal itu dan selebihnya membicarakan tentang ekonomi secara umum," ujar dia di lokasi, Selasa (22/10/2019).

Kemudian lanjut dia, keadaan ekonomi global, dan tentang ketenagakerjaan, industri ristek inovasi dan banyak hal. Tapi dirinya tidak mau menjawab ketika ditanya awak media saat menjadi Kepala Bappenas.

"Tunggu besok. Yang jelas di bidang perekonomian," ungkap dia.

suharso

Sebelumnya, pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP), Suharso Monoarfa juga dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Suharso tiba di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta sekitar pukul 11.08 WIB. Dia juga mengenakan pakaian putih sama seperti para calon menteri lainnya yang dipanggil Kepala Negara untuk mengisi kursi di Kabinet Kerja jilid II.

(kmj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini