nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bicara Ekonomi, Ini Posisi Menteri yang Akan Ditempati Bahlil Lahadalia

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 15:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 22 320 2120209 bicara-ekonomi-ini-posisi-menteri-yang-akan-ditempati-bahlil-lahadalia-uHZWyhn0MU.jpg Bahlil Datangi Istana (Foto: Okezone.com/Taufik)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memanggil Bahlil Lahadalia di Istana Kepresidenan. Bahlil dipanggil untuk mengisi salah satu kursi di Kabinet Kerja Jilid II.

Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa dirinya bertemu Presiden Jokowi untuk membicarakan tentang ekonomi di Indonesia.

"Saya baru ketemu pak Presiden Jokowi dan berdiskusi terkait dengan penyusun kabinet ke depan. Kebetulan kami banyak diskusi tentang persoalan ekonomi bagaimana terjadinya pertumbuhan kawasan ekonomi baru dan terjadinya pemerataan pembangunan ekonomi dari Aceh sampai Papua," ujar dia, di lokasi (22/10/2019).

 Baca Juga: Pernah Singgung Jatah Menteri, Mantan Ketua Hipmi Datangi Istana

Kemudian, lanjut dia dirinya akan meningkatkan dari UMKM ke kelas menengah dan menjadi konglomerat. Dan semuanya itu bisa terjadi kalau ada suatu proses peningkatan investasi dan konsumsi.

"Kalau saya ditanya di mana posisi yang tahu pak Presiden Jokowi yang paling tahu tapi tidak jauh dari persoalan ekonomi. Karena kebetulan saya sejak kecil memang sudah bergelut di bidang ekonomi," ungkap dia.

 Baca Juga: Dulu Sopir Angkot, Bahlil Lahadalia Kini Bakal Jadi Menteri Jokowi

Dia menuturkan bahwa dirinya lahir dari kawasan timur. Kemudian sekolah di Jayapura. "Dan saya pikir pak Jokowi sangat memperhatikan anak muda yang berpikir untuk kemajuan bangsa," tutur dia.

(dni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini