nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakai Baju Putih ke Istana, Moeldoko: Mau Main Aja

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 22 Oktober 2019 16:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 22 320 2120282 pakai-baju-putih-ke-istana-moeldoko-mau-main-aja-tptt7NNhOm.jpg Moeldoko ke Istana (Foto: Okezone.com/Giri)

JAKARTA - Moeldoko pada sore hari ini dipanggil oleh Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Moeldoko datang tak lama setelah Sofyan Djalil tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 15.00 WIB.

 Baca Juga: Ditunjuk Jadi Menteri, Prabowo Subianto Punya Kekayaan Rp1,9 Triliun

Dari pantauan Okezone, Moeldoko menggunakan celana hitam kemeja putih lengkap dengan sepatu pantofel hitam.

Saat ditanya awak media sejak kapan dia diundang oleh Presiden Joko Widodo, sambil bercanda Moeldoko menjawab ingin main-main ke kantor lama. Asal tahu saja, sebelumnya Moeldoko menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan yang mana kantornya berada di komplek Istana Kepresidenan.

 Baca Juga: Calon Menteri, Kekayaan Johnny G Plate Tembus Rp126 Miliar

“Enggak mau main aja ke kantor (lama KSP),” ujarnya saat ditemui di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

 Moeldoko

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) memberikan sinyal untuk posisi Menteri di kabinet kerja jilid II ini.

OSO menyebut Moeldoko yang merupakan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) itu bakal masuk dalam kabinet pemerintahan Presiden Jokowi untuk periode 2019-2024. Bahkan, dia sudah menggunakan istilah 'calon menteri' untuk memanggil Moeldoko.

Namun, OSO tak menyebut secara pasti jabatan untuk Moeldoko di kabinet mendatang. Dia hanya menyebut beberapa pos kementerian saja.

OSO pun kemudian menyebut kementerian yang bisa dipimpin mantan Panglima TNI itu bila masuk susunan kabinet. Antara lain Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Kementerian Koordinator Kemaritiman, serta Kementerian Pertahanan.

“Pagi tadi tambah satu lagi, menteri dalam negeri. Artinya apa? Laku dijual,” ucapnya beberapa waku lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini